Atasi Mual dengan Cepat Lewat Cara Ini

January 24, 2020 | Claudia

Mual

Mual merupakan salah satu masalah kesehatan umum yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada mereka yang mengalaminya. Mual dapat muncul karena berbagai alasan, bisa dari alergi makanan, intoleransi laktosa, beberapa infeksi.

Ketika Anda merasa mual, bahkan aroma yang mengganggu saja akan terasa sangat menyebalkan. Rasa makanan yang tidak bisa ditoleransi oleh lidah dan mulut Anda bahkan akan membuat Anda sangat terganggu hingga tubuh gemetar. Baik ringan atau parah, mual yang muncul tetap saja akan terasa sangat tidak nyaman.

Saat terasa mual, beristirahat dan menghindari pemicu mual adalah satu hal yang harus Anda lakukan. Akan tetapi, jika mual terus saja mengganggu bahkan sampai membuat Anda kehilangan nafsu makan seharian penuh, maka mual harus segera ditangani.

Minum obat biasanya malah akan membuat Anda semakin mual, karena bau dan rasanya yang pahit. Untuk itu, Anda bisa mencoba pengobatan dengan bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda terbebas dari masalah mual.

Apa saja bahan alami yang bisa membantu Anda terbebas dari masalah ini?

Jahe

Jahe adalah salah satu pengobatan alami yang paling sering digunakan untuk menyembuhkan mual. Kunyahlah sepotong kecil jahe, untuk menghilangkan rasa mual yang mengganggu. Anda juga bisa meminum teh jahe yang ditambah dengan sedikit madu untuk meredakan mual.

Mandi

Mandi dengan air dingin tidak hanya menyegarkan, tetapi juga bisa melegakan Anda dari perasaan mual. Mandi air dingin dapat membantu mengatasi gangguan kecemasan yang dapat membuat perasaan mual menjadi lebih buruk.

YesDok Ads

Mengambil napas dalam

Mengambil napas dalam-dalam dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan dapat membuat tubuh dan pikiran Anda lebih relaks.

Istirahat

Hampir semua penyakit membutuhkan istirahat untuk bisa segera pulih dan tidak mengganggu tubuh Anda lagi. Jadi, kapanpun Anda merasa mual, segeralah beristirahat dari kegiatan Anda.

Berjalan-jalan

Jika terlalu lama istirahat malah membuat tubuh Anda terasa sakit dan tidak nyaman, maka cobalah untuk sedikit berjalan-jalan di sekitar rumah Anda. Berjalan-jalan dapat membantu merelaksasi pikiran dan menghilangkan gangguan kecemasan yang menjadi salah satu pemicu mual.

Gula dan air

Mencampur beberapa sendok gula pasir dengan segelas air hangat, bisa membantu Anda terbebas dari mual. Meminumnya juga dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah dan juga meningkatkan energi dalam tubuh.

(Foto: queensmedicalmarijuanadoctor.com)

YesDok Ads