0 Point
olahraga

Atasi Migrain Dengan Olahraga Ini

Sakit kepala sebelah atau migrain dapat menyerang siapapun dan kapanpun. Migran yang melanda bisa sangat mengganggu aktivitas. Selain sakit kepala, munculnya migrain juga disertai dengan beberapa gejala lainnya seperti mual, muntah dan sensitif terhadap paparan cahaya.

Pada umumnya, kebanyakan orang akan minum obat sakit kepala untuk meredakan migrain. Padahal migran dapat diatasi dengan tanpa obat. Migrain dapat diatasi dengan olahraga, namun untuk jenis olahraganya jangan yang terlalu berat karena dapat memperburuk keluhan. Dengan olahraga berikut ini migran Anda dapat diatasi, wajib dicoba ya:

Yoga

Yoga merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi migrain. Gerakan pada yoga dapat membuat Anda fokus pada relaksasi, pengaturan napas dan peregangan tubuh. Hal tersebut dapat memberikan Anda ketenangan, mengurangi nyeri serta mengatasi stres.

Bahkan yoga  sudah terbukti ampuh mengurangi intensitas dan frekuensi munculnya gejala migrain. Gerakan yoga yang mampu meredakan migrain adalah child's pose, bridge pose, corpse pose dan downward facing dog.

Pilates

Hampir sama seperti yoga, dengan gerakan pilates Anda juga akan mempelajari teknik pernapasan yang mampu membuat tubuh lebih rileks. Ketika tubuh rileks maka aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar. Selain itu, dapat meredakan ketegangan di tulang belakang dan leher sehingga mengurangi sakit kepala.

Kardio ringan

Bila Anda kurang menguasai gerakan yoga atau pilates, Anda bisa berolahraga jenis kardio ringan seperti berjalan santai. Meski sederhana, berjalan santai dapat mengatasi migran yang kerap kambuh. Berjalan santai di sekitar lingkungan juga tanpa disadari dapat membuat tubuh tegang menjadi lebih rileks dan mengatasi ketegangan di kepala

Olahraga aerobik

Sebuah studi mengatakan bahwa olahraga aerobik seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, menari dan berenang dapat mengatasi migran. Hal ini karena olahraga tersebut membutuhkan banyak oksigen dan melibatkan otot tubuh sehingga memicu pernapasan dan detak jantung meningkat. Anda dapat melakukannya selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu. Agar tubuh tetap bugar dan menghindari gejala migrain, sebaiknya lakukan secara rutin.

(Foto: women's health)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok