Atasi Masalah Kekeringan Rambut dengan Bahan Alami Ini

March 02, 2020 | Helmi

rambut kering

Faktor eksternal menjadi masalah bagi rambut, seperti polusi, dan kerusakan akibat sinar matahari. Untungnya, ada solusi alami, bebas bahan kimia yang dapat Anda gunakan untuk melawan kekeringan dan kerusakan rambut Anda.

Minyak Kelapa

Rambut kering dan kusam membutuhkan dosis kelembaban yang tinggi untuk menjadi sehat kembali, dan minyak kelapa bisa coba Anda andalkan. Ini juga membantu rambut Anda tetap sehat juga.

Ketika digunakan sebelum keramas, minyak kelapa mencegah rambut menyerap air berlebih, menjaga kekeringan. Ini juga menghentikan kutikula dari pembengkakan yang berlebihan, yang dapat menyebabkan kerusakan kutikula dalam jangka panjang.

Ingatlah untuk menggunakan shampo secara menyeluruh setelah digunakan, karena meskipun minyak kelapa ringan, meninggalkannya di rambut Anda akan menyebabkan rambut menjadi berminyak dan berat, yang menyebabkan kerusakan rambut tambahan dalam jangka panjang.

Air dingin

Bilas dengan air dingin dikenal karena diaplikasikan oleh penata rambut profesional untuk menghasilkan rambut berkilau dan berkilau pada rambut Anda, tetapi juga terbukti dapat menghentikan kerusakan rambut.

Pastikan Anda membilas helai dengan benar. Satu studi menemukan bahwa membilas dengan air dingin dapat meninggalkan residu yang tidak diinginkan sesudahnya.

Minyak zaitun

Penuh dengan sifat anti-inflamasi, minyak zaitun membantu kesehatan kulit kepala dan folikel. Menurut Lin, lemak sehatnya bermanfaat untuk melembutkan dan mengondisikan rambut kita.

YesDok Ads

Minyak zaitun dapat digunakan untuk perawatan rambut. Ini akan mengurangi kekeringan yang dialami oleh rambut Anda.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah favorit untuk menyembuhkan kulit dan memperbaiki rambut. Dalam hal rambut, lidah buaya dapat digunakan sendiri sebagai kondisioner, atau sebagai bahan dalam membuat perawatan karena banyak kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan.

yogurt

Rambut kering sulit untuk direhidrasi, dan ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kekeringan, dari kondisi cuaca hingga produk penata rambut yang keras.

Salah satu solusi untuk mengeringkan rambut adalah solusi alami: yogurt polos. Asam laktat yang ditemukan dalam yogurt membantu memperlambat hilangnya kelembaban di rambut Anda. Karena yogurt membantu menghaluskan folikel rambut dan menjaga kelembaban di tempat yang Anda inginkan di dalam area rambut, yoghurt paling baik digunakan ketika Anda memiliki rambut yang keriting dan bertekstur.

Telur

Sumber protein yang sehat, lemak dan vitamin yang sehat, telur adalah pelembab alami ketika dikocok sebelum dioleskan ke rambut Anda. Mereka juga kaya akan asam amino, yang membantu menjaga rambut Anda halus, bergizi dan juga terlindung dari kerusakan dan polusi UV.

Meski begitu, perhatikan bahwa terlalu banyak protein dapat merusak rambut Anda, jadi disarankan untuk tidak menggunakan telur lebih dari sekali atau dua kali dalam sebulan.

(Foto: QuillCraze)

YesDok Ads