0 Point
Aloe vera

Atasi Kulit Terbakar Matahari Dengan Aloe Vera

Sunburn dapat disebabkan oleh kulit yang terpapar akibat sinar matahari secara langsung. 

Akibatnya, kondisi ini bisa menimbulkan berbagai gejala seperti kulit kemerahan, perih dan membengkak. 

Salah satu cara efektif untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan aloe vera atau lidah buaya yang cocok untuk segala jenis kulit. 

Lidah buaya memiliki banyak kegunaan, termasuk membantu menghilangkan jerawat, meningkatkan kesehatan pencernaan serta bisa digunakan sebagai minyak goreng. 

Aloe vera untuk pengobatan 

Ketika radiasi UV merusak molekul di kulit, sistem kekebalan tubuh mencoba untuk memperbaiki kerusakan tersebut dengan melepaskan protein inflamasi. Hal ini dapat meningkatkan ukuran pembuluh darah dan memungkinkan lebih banyak darah yang masuk. 

Reaksi kimia ini menyebabkan peradangan pada kulit sehingga memicu kerusakan pada sel-sel kulit hingga terkelupas. 

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa gel bening yang mengisi daun tebal tanaman lidah digunakan untuk membantu proses penyembuhan kulit akibat paparan matahari secara langsung. 

Pada umumnya, lidah buaya mengandung sekitar 19 dari 20 asam amino yang diperlukan untuk segala organisme. Asam amino dapat melembutkan sel kulit yang mengeras. Selain itu, lidah buaya juga merangsang produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas pada kulit. 

Gel atau lidah buaya terkenal dengan sifat anti-bakteri yang dapat mencegah kulit mengelupas setelah terpapar sinar matahari. Lidah buaya juga memiliki sifat anti inflamasi dan kandungan air tinggi yang dapat membantu menghidrasi kulit. 

Cara penggunaannya 

Anda bisa mengoleskan lapisan gel murni yang diekstrak dari bagian dalam daun lidah buaya diatas kulit yang terbakar. 

Lidah buaya paling banyak digunakan dalam bentuk gel lidah buaya 100% dan dalam keadaan dingin. Jika Anda terkena paparan sinar matahari, oleskan lidah buaya beberapa kali ke area tersebut. 

Meskipun lidah buaya dapat membantu mengatasi luka bakar akibat sinar matahari, perlu diingat bahwa sengatan matahari secara langsung bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan DNA Anda. Oleh karena itu, sunburn sangat penting untuk dihindari.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok