0 Point
Tangan Kering

Atasi Kulit Tangan yang Kering dengan Cara Ini

Kulit tangan yang kering merupakan kondisi yang sangat umum, yang biasanya dipicu oleh pengaruh lingkungan. Seseorang yang sering mencuci piring atau tinggal di iklim yang dingin dan kering mungkin akan lebih rentan untuk mengalami kulit tangan yang kering.

Kondisi kulit tangan yang kering paling umum disebabkan oleh:

  • Cuaca
  • Iritasi lingkungan
  • Kondisi medis

Cuaca bertanggung jawab atas kondisi tangan kering. Ketika cuaca menjadi dingin, udara akan mengering, dan tubuh tidak dapat menahan kelembapan alaminya. Kurangnya kelembapan di udara dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Seseorang yang memiliki kondisi diabetes atau lupus mungkin akan memiliki kondisi tangan yang kering. Demikian pula bagi mereka yang memiliki kondisi penyakit yang menyerang kulit, seperti psoriasis dan eksim, ini dapat menyebabkan kulit tangan menjadi kering bahkan hingga mengelupas dan pecah-pecah.

Berikut ini ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa membantu mengatasi kondisi kulit tangan yang kering, yakni:

Gunakan pelembap

Banyak produk yang dapat membantu melembapkan tangan Anda. Gunakanlah krim pelembap setiap kali Anda selesai mencuci tangan, atau ketika tangan Anda terpapar air dalam waktu yang lama.

Oleskan lidah buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang sangat baik untuk melembapkan kulit. Oleskan gel lidah buaya secara rutin untuk mengembalikan kelembapan alami kulit Anda.

Gunakan pelembap udara

Pelembap udara dapat sangat berpengaruh dalam menjaga kelembapan kulit. Jika Anda lebih sering menghabiskan waktu di ruang ber-AC, maka sangat disarankan untuk menggunakan humidifier dalam ruangan Anda, untuk menambah kelembapan udara dan mencegah kulit Anda menjadi kering.

Eksfoliasi

Mengeksfoliasi kulit dapat membantu menghilangkan sel kulit mati, kulit yang rusak, dan mencegah kulit menjadi kering. Saat ini, sudah banyak produk scrub yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit Anda. Namun, pastikan Anda hanya mengeksfoliasi kulit sebanyak 1-2 kali dalam seminggu, karena terlalu sering mengeksfoliasi juga bisa merusak kulit.

(Foto: goodhousekeeping.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok