Atasi Kerontokan pada Bulu Mata dengan Cara Ini

February 14, 2020 | Claudia

Bulu mata

Tampilan bulu mata yang lentik dan cantik menjadi dambaan bagi hampir setiap wanita. Banyak cara dilakukan untuk bisa mendapatkannya, mulai dari perawatan lash lift hingga extension bulu mata. Sayangnya, melakukan perawatan ini secara sembarangan bisa menyebabkan kerontokan pada bulu mata.

Selain perawatan kecantikan yang tidak tepat, ada berbagai hal lain yang juga menyebabkan kerontokan di bulu mata. Beberapa alasannya seperti faktor genetik, ketidakseimbangan hormon, dan kurang asupan vitamin. Beberapa kebiasaan juga berkontribusi terhadap masalah ini, seperti terlalu sering menggosok mata, pemakaian maskara yang terlalu tebal, pemakaian bulu mata palsu, tidak menghapus makeup dengan benar, dan lain-lain.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan kerontokan pada bulu mata Anda, apa saja?

Memijat kelopak mata

Anda dapat melakukan pijatan pada kelopak mata, untuk membantu menghentikan kerontokan pada bulu mata Anda. Caranya, cuci tangan Anda sampai bersih, lalu dengan bantuan jari-jari Anda, pijatlah kelopak mata Anda dengan lembut. Ini akan membantu melancarkan aliran darah di area mata, sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut baru dan membuatnya semakin tebal.

Petroleum jelly

YesDok Ads

Penggunaan petroleum jelly tak terbatas hanya untuk bibir Anda saja. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk bulu mata Anda. Perawatan dengan petroleum jelly dapat menyehatkan bulu mata secara efektif, dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat dan baru sehingga bulu mata Anda menjadi semakin tebal. Oleskan petroleum jelly secara merata ke bulu mata Anda dengan bantuan cotton bud. Biarkan semalaman dan bilas sampai bersih keesokan paginya. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang diinginkan.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk masalah kerontokan di bulu mata. Aloesin dalam lidah buaya dapat menyembuhkan folikel rambut yang rusak, memperkuat akar, dan mencegah kerontokan pada bulu mata. Ambil gel segar dari dalam daun lidah buaya dengan menggunakan bantuan sendok. Pijat area kelopak mata, bulu mata, dan alis dengan gel lidah buaya segar ini. Biarkan semalaman dan bilas kembali sampai bersih keesokan paginya. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Minyak zaitun

Antioksidan dalam minyak zaitun dapat menyerap ke dalam pori-pori dan menutrisi bulu mata Anda dari akarnya. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat kelopak mata dan bulu mata Anda setiap hari sebelum tidur.

(Foto: whateveryourdose.com)

YesDok Ads