Atasi Jerawat dengan Lidah Buaya, Kenapa Tidak?

October 26, 2021 | Claudia

Lidah Buaya

Jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang paling umum, dan dialami banyak orang. Jerawat bisa muncul di bagian tubuh mana pun, dan perawatan yang tepat merupakan apa yang paling dibutuhkan untuk mengatasi masalah jerawat.

Gel lidah buaya, merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu mengatasi jerawat. Gel lidah buaya sudah lama digunakan sebagai perawatan kulit, dan juga tersedia dalam berbagai produk perawatan kulit.

Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya ke jerawat yang tumbuh di wajah atau bagian tubuh lainya. Selain gel lidah buaya murni, Anda juga bisa mencampurnya dengan bahan-bahan alami lain untuk merawat kulit yang berjerawat, seperti:

Lidah buaya dan lemon

Asam sitrat yang terkandung di dalam buah seperti lemon, juga bisa membantu mengatasi jerawat. Jus lemon bersifat asam, jadi, mencampurnya dengan gel lidah buaya dapat mencegah jus lemon mengiritasi kulit.

Anda dapat membuat masker wajah dengan cara:

Siapkan:

YesDok Ads

  • 1 sendok makan jus lemon
  • 5 sendok makan gel lidah buaya

Langkah perawatan:

  1. Campur jus lemon dan gel lidah buaya yang sudah disiapkan.
  2. Oleskan campuran jus lemon dan gel lidah buaya pada wajah yang sudah dibersihkan.
  3. Biarkan selama 10 menit.
  4. Setelahnya, cuci kembali wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Minyak kelapa, gula, dan gel lidah buaya

Mengeksfoliasi kulit penting dilakukan, guna mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori. Tak hanya itu, rutin eksfoliasi juga membantu penyerapan produk perawatan kulit lebih sempurna. Namun, eksfoliasi hanya boleh dilakukan 1-2 kali dalam seminggu.

Anda bisa membuat scrub dari gula, minyak kelapa, dan lidah buaya. Campurkan semua bahan alami ini, lalu gosokkan dengan halus ke kulit wajah Anda.

Anda bisa mendiamkannya selama beberapa saat sebelum membilasnya kembali dengan air bersih. Ingat, untuk tidak menggunakan scrub ini lebih dari dua kali dalam seminggu, karena ini bisa mengiritasi kulit dan membuat kondisi jerawat semakin parah.

(Foto: indiatoday.in)

YesDok Ads