0 Point
Vitamin C

Atasi dan Cegah Alergi dengan Konsumsi Ini!

Apakah Anda memiliki kondisi alergi? Saat alergi kambuh, ini pasti akan menjadi satu hal yang sangat mengganggu dan menyebalkan. Untuk itu, Anda terus mencari apa saja yang bisa membantu meredakan reaksi alergi dengan segera.

Antihistamin dibutuhkan saat reaksi alergi menyerang. Antihistamin adalah zat yang memblokir aktivitas histamin dalam tubuh, yakni protein yang memicu gejala alergi seperti bersin, mata gatal, dan tenggorokan gatal.

Obat antihistamin dapat ditemukan dengan mudah di apotek, namun, terlalu banyak minum obat tentu menyebabkan efek samping yang sebaiknya dihindari. Jadi, jika Anda tertarik untuk mencoba yang lebih alami, maka berikut kami rekomendasikan untuk Anda:

Probiotik

Probiotik adalah mikroorganisme yang dapat memberikan manfaat kesehatan dengan membantu tubuh menjaga keseimbangan bakteri di usus. Probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga juga membantu melawan alergi.

Bromelain

Bromelain adalah enzim yang ditemukan dalam nanas, dan tersedia juga dalam bentuk suplemen. Bromelain terkenal digunakan untuk mengatasi pembengkakan, terutama ada sinus atau pembengkakan yang terjadi akibat cedera atau operasi. Penelitian pada tikus menunjukkan bahwa bromelain dapat mengurangi kepekaan terhadap alergi dan penyakit pada saluran napas berkat sifat anti-inflamasi dan antialergi yang dimilikinya.

Vitamin C

Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga bertindak sebagai antihistamin alami. Menurut sebuah studi di tahun 2018 tentang vitamin C dalam pengobatan alergi, stres oksidatif memainkan peran kunci dalam munculnya alergi. Karena vitamin C adalah antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, vitamin C dapat bertindak sebagai pengobatan untuk alergi.

Para peneliti mengamati, bahwa dosis tinggi vitamin C intravena, dapat mengurangi gejala alergi. Mereka juga melaporkan bahwa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyakit terkait alergi.

Studi lain pada 2020 menyarankan untuk mengonsumsi 2 gram vitamin C setiap hari untuk bertindak sebagai antihistamin, sehingga Anda tidak mudah mengalami reaksi alergi berlebihan.

Selain dalam bentuk suplemen, vitamin C yang alami bisa Anda dapatkan di buah jeruk, lemon, jambu biji, stroberi, kiwi, tomat, paprika, brokoli, dan masih banyak lagi.

(Foto: webmd.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok