Asupan yang Tepat saat Sakit Tenggorokan

November 11, 2019 | Iman

Sakit tenggorokan merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup mengganggu, kita akan sangat sulit menelan jika sudah terkena salah satu penyakit ini. Dan ketika Anda sedang sakit tenggorokan, makan adalah hal yang mungkin akan menarik perhatian Anda.

Makan makanan bergizi dapat memicu tubuh Anda memberi energi yang cukup untuk pulih dengan cepat. Seperti dilansir laman Times of India, berikut adalah daftar makanan untuk melawan sakit tenggorokan yang mengganggu itu.

1. Pisang

Buah ini tidak memiliki rasa asam, lunak dan lembut di tenggorokan Anda. Pisang Sangat mudah untuk ditelan, terutama ketika Anda sakit tenggorokan. Buah pisang juga kaya akan vitamin, B6, kalium, dan tentu saja, vitamin C.

2. Sup ayam

Ini bisa dibilang sebagai obat kuno untuk melawan sakit tenggorokan, karena semangkuk sup ayam mengalahkan dan membatasi virus yang bersentuhan dengan selaput lendir. Buat sup ayam Anda penuh dengan sayuran seperti wortel yang kaya nutrisi, bawang, seledri, lobak, ubi dan bawang putih, yang semuanya dikenal karena manfaat nutrisi dan kekuatan penyembuhannya.

3. Campuran jus lemon dan madu

Campuran jeruk nipis dan madu bisa menjadi alternatif penawar tenggorokan yang sangat baik. Asupan ini menjadi Obat yang bagus untuk tenggorokan yang sedang meradang, sehingga sakit tenggorokan Anda akan segera terasa lebih baik karena peradangan berkurang.

4. Telur Orak Arik

YesDok Ads

Telur yang sudah dihancurkan atau di orak arik sangat mudah dicerna, orak-arik telur dapat membantu menangani peradangan dan sakit tenggorokan yang sakit. Namun, pastikan Anda tidak menambahkan piring dengan bumbu karena dapat memperburuk rasa sakit.

5. Jahe dan teh madu

Ini merupakan cara luar biasa untuk menenangkan tenggorokan yang gatal karena secangkir teh jahe atau madu yang hangat adalah cara bagus untuk membantu tenggorokan Anda lebih baik.

6. Oatmeal

Makanan ini memiliki kandungan serat larut yang tinggi, selain itu, oatmeal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL buruk dan juga tinggi kadar protein, yang membuat Anda tetap puas untuk jangka waktu yang lebih lama. Buatlah semangkuk oatmeal yang panas dengan menambahkan pisang atau madu lalu Anda pasti akan mendapatkan kualitas yang cukup menenangkan untuk sakit tenggorokan Anda.

 

 

YesDok Ads