Asupan Yang Harus Anda Hindari Selama Musim Panas

March 15, 2021 | Iman

Makan junk food

Musim panas akan kembali lagi, suhu yang naik dan panas bisa menjadi tantangan di saat pandemi seperti sekarang ini. 

Namun anda jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda merasa lebih baik saat musim panas seperti menyesuaikan kebiasaan makan Anda.

Pada saat musim panas, ada beberapa makanan yang dapat memperburuk masalah kesehatan anda dengan meningkatkan panas tubuh hingga menurunkan sistem kekebalan Anda. Berikut adalah asupan yang harus anda hindari selama musim panas.

Alkohol

Ternyata alkohol dapat meningkatkan suhu tubuh Anda, selain itu, alkohol juga dapat membuat anda dehidrasi saat musim panas dan menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga anda rentan terhadap beberapa penyakit.

Minuman Panas

Meskipun kebiasaan ini dapat membuat Anda merasa lebih energik dan tenang, mengonsumsi kopi dan teh yang disajikan dengan panas juga dapat meningkatkan panas dalam tubuh dan dehidrasi.

YesDok Ads

Makanan Berminyak

Makanan berminyak seperti gorengan dan juga junk food tidak sehat, tidak hanya di musim panas, tetapi dalam sehari-hari. Makanan yang berminyak bisa sangat buruk ketika dikonsumsi selama musim panas, karena dapat menurunkan kekebalan tubuh Anda.

Produk Susu

Saat udara di luar panas, suhu tubuh Anda juga akan  otomatis akan lebih tinggi. Produk susu seperti mentega, keju, dadih, dan lainnya dapat membuat fermentasi abnormal di perut karena sehingga dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

Saus (Makanan Olahan)

Kebanyakan saus dan makanan olahan mengandung garam yang tinggi, pengawet dan perasa buatan yang bila dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan panas tubuh dan membuat Anda merasa lelah, kembung hingga lesu. 

(Foto : pixabay)

YesDok Ads