0 Point
Buah dan sayuran

Asupan Terbaik yang Bisa Anda Konsumsi di Musim Panas

Setelah musim dingin yang membuat Anda mungkin banyak bermalas-malasan karena cuaca yang dingin, kini saatnya Anda harus bersiap menghadapi musim panas. 

Musim panas identik dengan berkeringat, kotor, dan kondisi gerah yang melanda rumah.

Lalu apakah Anda makan makanan yang tepat untuk musim panas?

Makanan berminyak atau gorengan dan makanan pedas juga bisa menjadi penyebab utama keringat berlebih yang berubah menjadi bau badan.

Berikut adalah beberapa cara sederhana dalam menghadapi musim panas. 

1. Minum banyak air

Minum air dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, sementara jika Anda tidak minum cukup air, bakteri bisa saja mengganggu kulit Anda saat berkeringat. 

2. Makan buah dan sayuran

Konsumsi buah dan sayuran akan menambah nutrisi, makanlah jenis sayuran dan buah-buahan yang tidak menimbulkan bau. Hindari sayuran seperti kubis, kembang kol pada jam-jam sebelum Anda berinteraksi langsung dengan banyak orang.

3. Makan makanan berserat tinggi

Makanan gandum utuh dapat memudahkan pencernaan dan menjaga suhu tubuh Anda tetap terkendali. Selain itu, sangat baik untuk konsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian bersama dengan makanan berserat tinggi seperti kacang lentil, brokoli, berry, alpukat, apel, hingga buah-buahan kering.

(Foto: health.harvard.edu)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok