0 Point
Heartburn

Asam Lambung Naik? Redakan dengan Bahan Alami Ini

Beberapa orang sering mengalami mulas yang disebabkan oleh makanan pedas, asam atau berlemak. Mulas ditandai dengan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan dan ini menyebabkan ketidaknyamanan.

Mulas, juga disebut refluks asam terjadi ketika asam lambung naik kembali ke kerongkongan. Ini menyebabkan sensasi sakit dan membakar di dada dan tenggorokan. Kondisi ini biasa disebut sakit maag.

Gejala sakit maag termasuk rasa asam di bagian belakang mulut, batuk, sensasi terbakar di tenggorokan dan dada dan peradangan pada sinus. Kondisi ini dapat diobati dengan obat-obatan, namun, pengobatan alami tertentu dapat membantu memberikan bantuan instan.

Minum Air Putih

Minum air putih dapat membantu mengobati mulas dengan meningkatkan tingkat pH lambung, mengencerkan asam dan membersihkan kerongkongan, sehingga memberikan Anda bantuan alami untuk mengatasi masalah tersebut.

Chamomile

Teh Chamomile dapat membantu menurunkan keasaman lambung dengan menenangkan perut dan mengendurkan ototnya. Rebus secangkir air. Masukkan 10 kantong teh chamomile ke dalamnya selama 10 menit. Keluarkan kantong tersebut dan minum tehnya.

Pisang

Pisang adalah buah rendah asam yang dapat membantu penderita maag. Setelah dikonsumsi, ia melapisi lapisan esofagus dan membantu menghilangkan rasa tidak nyaman di perut.

Permen karet 

Untuk mengurangi terjadinya refluks asam setelah makan dan untuk mengurangi frekuensinya, Anda bisa mengunyah permen karet. Ini dapat membantu mengurangi refluks asam dengan merangsang produksi air liur untuk meredakan masalah tersebut. Kunyah permen karet selama setengah jam setelah makan.

Madu 

Madu diketahui memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan antioksidan. Menurut sebuah penelitian, madu yang merupakan cairan kental yang dapat meredakan maag. Disarankan untuk mengonsumsi 5 ml madu untuk meredakan gejala ini.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok