0 Point
Jalan kaki.

Apakah Lari Lebih Berpengaruh Daripada Berjalan Kaki?

Lari dan jalan kaki merupakan kedua bentuk olahraga yang memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh terutama untuk menghilangkan lemak. 

Ketika seseorang ingin membakar kalori lebih banyak untuk menurunkan berat badan, pilihan opsi yang terbaik yaitu lari. 

Namun kedua macam olahraga ini menawarkan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. 

Kedua aktivitas fisik ini dapat membantu meningkatkan kesehatan serta melancarkan sirkulasi darah.

Olahraga kardio atau yang sering disebut dengan aerobik adalah jenis olahraga yang bertujuan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan segudang manfaat lainnya seperti yang dilansir oleh artikel Medical News Today sebagai berikut:

  • Membakar kalori dan lemak
  • Membantu kurangi stres
  • Meningkatkan stamina tubuh 
  • Membantu mengatasi kondisi kronis 
  • Meningkatkan sistem kekebalan imun 
  • Meningkatkan kepadatan tulang

Selain manfaatnya yang berpengaruh pada kesehatan fisik, olahraga kardio juga bisa membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

Kesehatan tubuh dan kesehatan mental mempunyai koneksi dan saling terhubung satu sama lain. Oleh karena itu, pentingnya menjaga kesehatan raga serta jiwa secara menyeluruh.

Lari dan jalan kaki memiliki manfaat yang bisa kita rasakan secara signifikan namun ketika seseorang lari, mereka membakar kalori lebih banyak saat berolahraga. Pejalan kaki rutin bisa membakar jumlah kalori dalam jumlah yang sama apabila meningkatkan frekuensi berjalan kaki lebih banyak.

Risiko untuk berlari lebih besar daripada jalan kaki terutama pada seseorang yang memiliki berat badan diatas batas normal. Berjalan kaki secara teratur mungkin bisa menjadi opsi pilihan yang baik bagi mereka.

Lari dianggap sebagai salah satu olahraga yang intens dan dapat berisiko tinggi untuk cedera.

Tergantung dengan goal yang dimiliki oleh setiap orang, kedua olahraga ini memiliki pengaruh pada kesehatan fisik serta mental. Melakukannya secara rutin adalah hal yang penting untuk mempertahankan kebugaran jasmani.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok