Apakah Keramas Anda Selama ini Sudah Tepat?

June 30, 2019 | Iman

Siapa yang tidak menginginkan rambut indah dan juga berkilau. Berbagai cara dilakukan mulai dari perawatan yang alami hingga ke salon. Tapi, ada kalanya perawatan semua itu menjadi sia-sia karena langkah yang justru salah.

Berikut adalah lima aturan yang perlu diperhatikan saat keramas. 

Pilih sampo yang tepat 

Pilih sampo yang tepat untuk jenis rambut Anda. Jika Anda bingung dengan sampo apa yang harus Anda beli, Anda dapat berkonsultasi dengan penata rambut atau ahli trikologi. 

Alih-alih membeli sampo dan kondisioner 2 in 1, kadang menyesatkan. Tidak ada salahnya beli sampo dan kondisioner secara terpisah untuk hasil terbaik. 

Basahi Rambut dengan Benar 

Satu kesalahan yang banyak kita lakukan adalah tidak membasahi rambut dengan benar. Sebelum menaplikasikan sebuah sampo, tentu Anda perlu membasahi rambut di bawah pancuran air selama sekitar 2-3 menit dahulu, sehingga rambut Anda benar-benar basah. Ini akan membantu menyerap khasiat produk dengan lebih baik. 

YesDok Ads

Terapkan di tempat yang tepat 

Saat keramas, fokuskan sampo mengenai area kulit kepala, di mana akarnya berada dan bukan sebatas pada ujung rambut. Lalu saat Anda menggunakan kondisioner, sisirlah di ujung rambut dan bukan pada akarnya.

Bilas dengan benar 

Setelah Anda menggunakan sampo, jangan segera bilas. Biarkan sampo menempel pada rambut Anda setidaknya selama 2-3 menit sehingga dapat bekerja dengan baik. Gunakan air dingin untuk hasil lebih maksimal. Air dingin akan membantu menutup kutikula rambut yang akan mencegah kerusakan lebih lanjut. 

Jangan keramas setiap hari 

Keramas setiap hari dapat merusak rambut. Cobalah batasi kebiasaan keramas Anda hingga 3-4 kali seminggu.

(Foto: telegraph.co.uk)

YesDok Ads