0 Point
Seorang wanita memakai pelembab bibir.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Bibir Anda Pecah-Pecah?

Bibir pecah-pecah juga dikenal sebagai cheilitis, adalah gangguan yang relatif umum. Perawatan bibir yang jarang bisa membuat bibir Anda kering atau bersisik setiap saat dan bisa berlangsung sepanjang tahun.

Menggunakan lip balm atau pelembab bibir

Pelembab memiliki manfaat positif pada menghaluskan bibir Anda. Beberapa produk pelembab bibir memiliki khasiat lebih baik daripada produk lainnya. 

Bahan yang terkandung dalam lip balms, seperti

  • Menthol

  • Camphor 

  • Phenol

Apapun produk yang Anda gunakan, pakai secepatnya pada bibir Anda sebelum menggunakan lipstik atau lip gloss.

Minum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh Anda. Salah satunya adalah melawan dehidrasi yang menyebabkan bibir pecah-pecah.

Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang dibutuhkan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh menarik air dari area-area tertentu untuk memastikan bahwa sel-sel tetap terhidrasi. Hal ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit, termasuk pada bibir.

Usahakan untuk tidak menjilat bibir Anda

Menjilat bibir Anda dengan lidah dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Saat air liur Anda mengering, Bibir membutuhkan kelembapan dari kulit Anda. Oleh karena itu, gunakan lip balm Anda sebagai gantinya.

Menggunakan pelembab ruangan

Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, banyak orang yang mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pelembab udara untuk menambahkan kelembaban yang sangat dibutuhkan.

(Foto: freepik.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok