Apa itu Gejala Nyeri Saraf, Bagaimana Cara Mengatasinya?

November 18, 2020 | Iman

Nyeri saraf

Berolahraga mungkin menyenangkan karena menghasilkan hormon endorphin. Namun perlu dicatat, olahraga ada batasnya. Anda tidak bisa memaksa diri terlalu jauh karena bisa menimbulkan cedera.

Olahraga apapun itu membutuhkan waktu pemulihan. Pemulihan yang buruk bisa jadi masalah tersendiri bagi Anda. Kondisi tersebut biasanya diawali dengan rasa nyeri serius hingga saraf bermasalah.

Apakah kerusakan saraf itu?

Sistem saraf adalah rangkaian saraf yang terhubung ke otak dan sumsum tulang belakang yang bekerja mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh. Cedera saraf biasanya terjadi karena kompresi atau iritasi di sepanjang satu atau lebih saraf. Kerusakan saraf terkadang disebut sebagai neuropati dan dapat disebabkan oleh beberapa hal.

YesDok Ads

Para ahli mengatakan ada beberapa halyang dapat menyebabkan kerusakan saraf dan nyeri. Diantaranya seperti pakaian olahraga yang tidak nyamanhingga patah tulang dan keseleo yang menyebabkan tarikan otot. Gejala kerusakan saraf biasanya ditandai dengan rasa kesemutan, kram, hingga mati rasa.

Lalu, bagaimana cara mengobati kerusakan saraf?

Bergantung pada tingkat keparahan gejala nyeri saraf Anda, tapi ada beberapa cara berarti untuk mengatasi masalah saraf.

  1. Nyeri kecil. "Jika rasa sakit Anda tidak kronis dan ini pertama kalinya Anda mengalami gejala seperti terbakar atau mati rasa di area kecil yang bisa Anda rasakan dengan menekannya dengan satu jari, cukup kompres dengan gunakan es," kata seorang ortopedi ahli bedah dari Cleveland, Dominic King.
  2. Nyeri sedang. Jika itu adalah area yang lebih luas yang terasa seperti otot kencang, Maka disarankan untuk menggunakan obat luar atau salep panas. Obat pereda nyeri seperti di apotek dapat menawarkan pereda sementara, serta gel topikal atau antiradang oral.
  3. Nyeri kronis. Namun, jika rasa sakit Anda kronis, Anda harus mempertimbangkan untuk beristirahat dan menemui spesialis seperti ahli terapi fisik atau dokter ortopedi yang dapat membantu Anda mencapai tujuan untuk kembali ke jalan atau jalan setapak.

(foto: pixabay)

YesDok Ads