Amerika Serikat Resmi Sahkan Penggunaan Vaksin Pfizer untuk Anak 12-15 Tahun

May 13, 2021 | Helmi

pfizer

Amerika Serikat telah mengesahkan vaksin Pfizer untuk anak usia 12 hingga 15 tahun. Ini akan menjadi salah satu kebijakan vaksinasi COVID-19 yang baru di Negeri Paman Sam tersebut.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) mengatakan itu adalah "langkah signifikan dalam memerangi pandemi Covid-19". Komisaris FDA Dr Janet Woodcock mengatakan langkah itu bertujuan "membawa kita hampir kembali ke rasa normal dan mengakhiri pandemi".

Sekitar 260 juta dosis telah diberikan di AS, tetapi permintaan telah mulai menurun. Pengumuman ini dibuat setelah diberikannya izin otorisasi penggunaan darurat yang memungkinkan Pfizer diberikan kepada orang-orang yang berusia 16 tahun di AS.

Keputusan tersebut mengikuti uji klinis oleh Pfizer dan BioNTech yang melibatkan 2.260 anak berusia 12-15 tahun. Para peserta menerima dua dosis vaksin, atau plasebo.

YesDok Ads

Ada 18 kasus infeksi virus corona bergejala pada kelompok plasebo dan tidak ada di antara anak-anak yang menerima vaksin, ditemukan dalam percobaan. Imunisasi dapat langsung dimulai.

Beberapa universitas terbesar di New York dan Oregon telah bergabung dengan semakin banyak institusi pendidikan tinggi yang mewajibkan siswa dan staf untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebelum mereka dapat kembali masuk ke kelas.

Aturan diumumkan pada hari Senin yang lalu oleh Universitas Negeri New York, New York City University, Oregon University dan West Oregon University.

YesDok Ads