Amankah Beralih ke Telur Vegan, ini Menurut Kata Ahli

October 11, 2021 | Iman

Telur vegan

Antara kesehatan dan ketidaksehatan terkadang buram, seringkali menimbulkan kontroversi terlebih soal mengonsumsi telur. Mana yang lebih sehat dari telur, haruskah Anda makan kuningnya atau beralih ke putih telur?

Jawabannya, moderasi adalah kuncinya. Meskipun makan empat telur setiap hari mungkin bukan yang terbaik, bukti menunjukkan bahwa makan hingga satu telur per hari tidak akan meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti penyakit jantung atau stroke.

Namun, baru-baru ini, telur vegan telah memasuki pasar. Dengan meningkatnya keinginan akan makanan nabati dan berkelanjutan, Anda sekarang dapat menemukan daging dan telur yang dibuat bukan dari hewan, tetapi dari tumbuhan sebagai pengganti telur.

Jadi, apakah telur vegan benar-benar cara yang tepat, atau haruskah Anda tetap menggunakan telur asli yang Anda kenal dan sukai saat sarapan?

Apa sebenarnya telur vegan itu?

“Telur vegan dibuat menyerupai telur asli, menggunakan kunyit dan protein kacang hijau untuk menciptakan tekstur dan rasa seperti telur. Bahkan beberapa orang-orang terkejut dengan kemiripannya dengan telur ayam dalam tekstur, bau, dan rasanya,” kata ahli diet dari New York, Natalie Rizzo.

YesDok Ads

Telur normal dan telur vegan keduanya memiliki 70 kalori dan 5 gram lemak per porsi (satu telur besar versus 3 sendok makan). Telur biasa memiliki 6 gram protein, sedangkan telur vegan memiliki 5 gram protein, jadi itu juga serupa.

Satu-satunya kekurangan nutrisi yang nyata adalah bahwa telur asli telah menambahkan nutrisi seperti vitamin D, vitamin B12, kolin, dan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin. kata Rizzo. Meskipun Anda mungkin fokus pada protein, nutrisi ini memainkan peran penting dalam kesehatan tulang, kognisi, energi, kehamilan, dan kesehatan mata, jelasnya.

"Kekhawatiran lain adalah bahwa telur vegan dibuat dengan seluruh daftar bahan seperti isolat protein kacang hijau, minyak canola, rasa alami, kalium sitrat, dan lesitin kedelai," Rizzo menjelaskan lebih jauh.

Perlu dicatat bahwa telur organik yang dijual bebas bisa lebih murah daripada beberapa pilihan telur vegan, terutama jika Anda membeli selusin telur. Pilih yang menurut Anda paling enak dan yang sesuai dengan gaya hidup Anda itu selalu merupakan cara terbaik untuk memutuskan pilihan diet yang tepat untuk Anda.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads