Alpukat yang Bisa Menjadi Solusi Diabetes

December 04, 2019 | Helmi

Alpukat dikenal sebagai buah yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Fakta terbaru mengungkapkan bahwa alpukat memiliki manfaat untuk mencegah diabetes.

Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research, yang menunjukkan bagaimana senyawa yang secara khusus ditemukan dalam buah dapat membantu menghentikan proses yang biasanya mengarah pada pengembangan diabetes.

Dipimpin oleh Prof. Paul Spagnuolo, temuan penelitian diambil dari pengujian pada manusia, yang juga terbukti bahkan menyerap zat ke dalam aliran darah kita, semua tanpa membuat efek buruk pada otot, hati, dan ginjal.

Biasanya, penderita diabetes memiliki resistensi insulin, yang membuat kondisinya mematikan. Ini karena menjadi resisten insulin berarti bahwa tubuh Anda sayangnya tidak dapat mengeluarkan glukosa dari darah Anda, yang kemudian digunakan sebagai bahan bakar dan sumber energi.

YesDok Ads

Namun, para peneliti menemukan bahwa avokasi B (AvoB), khususnya yang ditemukan pada alpukat, dapat membantu melawan oksidasi yang tidak lengkap pada otot rangka dan pankreas kita. Ini mengurangi resistensi insulin, yang kemudian dapat menyebabkan penundaan, atau bahkan menghentikan perkembangan diabetes.

Karena pengujian ditemukan aman pada manusia, para peneliti berencana melakukan lebih banyak uji klinis bergerak maju. Ini termasuk menentukan berapa banyak AvoB yang dibutuhkan untuk membuat formulasi suplemen yang dapat dikonsumsi manusia di masa depan.

(Foto: bbcgoodfood)

YesDok Ads