Diet
+1

Alasan Psikologis yang Menghambat Kemajuan Diet Anda

December 31, 2019 | Iman

Diet

Diet dan olahraga merupakan dua faktor utama yang diyakini oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. 

Namun, setelah anda berolahraga dan diet secara rutin, dan apapun semuanya sudah anda lakukan tapi berat badan belum juga turun secara signifikan, itu pasti membuat anda menjadi frustasi, bukan?

Perlu diketahui, Ketika Anda sedang melakukan program penurunan berat badan, selain dari diet dan olahraga ada beberapa hal penting lainnya yang tidak boleh dilupakan, salah satunya adalah kondisi mental Anda. 

Hambatan psikologis dapat menghentikan kemajuan Diet Anda, yang membuat semuanya berantakan dan anda tidak mencapai tujuan yang diinginkan. Jadi, sebaiknya persiapkanlah diri Anda secara mental sebelum memulai program penurunan berat badan untuk hasil yang lebih baik. 

Seperti dilansir Times of India, Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan jika Anda benar-benar ingin mengurangi berat badan dengan efektif.

1. Tujuan anda Harus Realistis

YesDok Ads

Ingin menurunkan berat badan dengan waktu yang cepat dan drastis adalah hal yang tidak realistis dan itu merupakan kesalahan pertama yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka memutuskan untuk mengurangi berat badan. Anda tidak mungkin menghilangkan 5 kg dalam seminggu, sebaiknya Evaluasi kemampuan Anda dan tetapkan tujuan yang realistis

2. Hindari Kemalasan

Kemalasan merupakan salah satu faktor yang dapat memperlambat proses penurunan berat badan. Hindari faktor ini karena tanpa berusaha, Anda tidak akan mencapai tujuan yang diinginkan. Selain itu, Penurunan berat badan membutuhkan waktu dan konsistensi.

3. Kurang percaya diri

Percaya pada diri sendiri merupakan faktor yang sangat penting, karena jika Anda tidak memiliki kepercayaan pada diri sendiri maka sangat sulit untuk menurunkan berat badan. Anda hanya harus memiliki keyakinan pada diri sendiri dan bekerja lebih keras lagi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

4. Terlalu banyak stres

Tidak dapat dipungkiri bahwa di era modern, terutama jika anda adalah pekerja kantoran, stres merupakan kondisi yang mudah dijumpai dan menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Stres sangat tidak baik saat anda mencoba diet karena dapat membuat Anda makan makanan tidak sehat dan hormon stres dapat menghambat kemajuan diet anda. 

YesDok Ads