Sexuality
Adult
+1

Alasan Mengapa Perempuan Harus Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Seks

September 15, 2020 | Helmi

toilet

Emima McGowan, penulis yang juga merupakan sex educator menjawab pertanyaan, “apakah perlu buang air kecil setelah berhubungan seks?”. Adakah manfaat jika kita melakukan hal tersebut setelah bercinta?

Menurut McGowan, jika Anda perempuan, maka Anda wajib untuk buang air kecil setelah berhubungan. Sementara pria tidak wajib untuk melakukannya.

Alat kelamin perempuan memiliki tiga lubang: anus, lubang vagina, dan uretra. Uretra adalah tempat keluarnya urin dari tubuh Anda, dan, tidak seperti dua lubang lainnya, uretra benar-benar harus berupa jalan satu arah yang ketat.

Karena uretra sangat dekat dengan anus dan lubang vagina - dan antara lubang vagina dan kepala klitoris, dua bagian yang sangat penting bagi kebanyakan orang dengan kenikmatan seksual vagina - bakteri terkadang dapat didorong ke sana saat berhubungan seks.

Dan, seperti yang saya katakan, ini seharusnya menjadi jalan satu arah, jadi penumpukan bakteri dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.

Sekarang, penis juga memiliki uretra. Tapi uretra di penis jauh dari anus daripada uretra di vagina, terutama saat ereksi. Sebagian besar bakteri menjijikkan berasal dari anus, jadi penis aman dari ketidaknyamanan seksual ini.

YesDok Ads

Siapa pun yang pernah mengalami infeksi saluran kemih (ISK) tahu bahwa Anda ingin menghindarinya dengan cara apa pun. Selain buang air kecil setelah berhubungan seks, ada hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan terkena ISK.

Jadi pastikan untuk selalu buang air kecil setelah berhubungan seks, tidak peduli seberapa bahagia atau lelahnya Anda.

Pastikan juga untuk buang air kecil sebelum bercinta. Melakukan keduanya memastikan bahwa semua bakteri dibasmi sebelum dan sesudah, yang meningkatkan peluang Anda untuk tidak terkena ISK.

Namun jika Anda mengalami keluhan, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter yang tepat dan cepat. Anda bisa langsung segera berkonsultasi dengan dokter-dokter profesional yang Anda di YesDok.

Konsultasi melalui YesDok sangat mudah dan dapat dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja.

YesDok Ads