Alasan Mengapa Anda Harus Makan Mangga Mentah

July 18, 2020 | Iman

Mangga mentah

Buah Mangga dianggap sebagai salah satu buah yang paling lezat dan kaya akan nutrisi, selain dikenal karena rasa dan aromanya, buah mangga memiliki banyak manfaat terutama Mangga dalam kondisi matang.

Tetapi apakah Anda tahu bahwa tidak hanya mangga matang yang bisa dikonsumsi? Perlu diketahui, ternyata mangga mentah juga memiliki manfaat kesehatan yang besar. Menurut sebuah penelitian, Mangga mentah menghasilkan vitamin C sebanyak 35 apel, 18 pisang, 9 lemon dan 3 jeruk.

Selain vitamin, mangga mentah juga mengandung zat besi dan lebih dari 80 persen kebutuhan magnesium dan kalsium setiap hari. Anda dianjurkan untuk tetap mengonsumsi Mangga dalam keadaan mentah karena memiliki banyak nutrisi seperti vitamin C. Berikut adalah manfaat konsumsi mangga mentah.

1. Membantu Kesehatan Hati

Asam dalam buah mangga mentah dapat meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri sehingg membantu meningkatkan penyerapan lemak dengan membersihkan tubuh dari racun.

2. Mencegah Keasaman

Mangga mentah kaya akan kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A, dan asam amino yang bekerja untuk menetralkan asam di lambung, sehingga dapat mengurangi refluks asam dan mengurangi keasaman.

YesDok Ads

3. Meningkatkan Kekebalan

Vitamin C dan A yang terkandung dalam mangga mentah, diyakini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Obati Gangguan Darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi mangga mentah bermanfaat untuk mengobati kondisi kelainan darah umum seperti anemia, pembekuan darah, hemofilia dan lainnya.

5. Membantu Penurunan Berat Badan

Buah mangga mentah dapat membantu meningkatkan metabolisme sehingga membantu Anda membakar lebih banyak kalori, buah ini juga mengandung lebih sedikit gula.

(Foto: Freepik)

YesDok Ads