Alasan Anda Selalu Merasa Kedinginan Sepanjang Hari

January 06, 2020 | Iman

Kondisi kedinginan

Merupakan hal yang wajar jika kita merasa dingin saat musim dingin atau di musim panas karena adanya Air Conditioner (AC) yang membuat suhu terasa amat dingin dan sejuk di kantor maupun di rumah.

Tetapi jika Anda merasakan dingin sepanjang hari bahkan ketika orang-orang di sekitar Anda tidak merasakan hal yang sama, itu mungkin pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan tubuh Anda karena setiap orang memang memiliki reaksi berbeda terhadap suhu dingin. 

Mungkin ada orang yang merasa baik-baik saja ketika dia berada di suhu serendah 10 derajat Celcius dan ada juga orang yang tidak kuat berada di suhu tersebut lalu memakai semua jenis pakaian hangat setelah suhu menyentuh 15 derajat Celcius. 

Perlu diketahui, wanita dan pria memiliki berbagai tingkat intoleransi terhadap suhu dingin karena tingkat metabolisme istirahat yang berbeda. Namun, ini tidak selalu terjadi.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda mungkin merasa selalu merasakan dingin, seperti dilansir laman Times of India. 

1. Anemia

Kurangnya sel darah merah dalam tubuh dikenal sebagai Anemia, kondisi ini dapat menjadi alasan utama mengapa Anda selalu merasakan dingin. Hal ini bisa terjadi karena Sel darah merah memiliki peran untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh dan jika karena beberapa alasan tertentu tubuh Anda tidak mendapatkan oksigen yang cukup sehingga Anda akan merasa lebih dingin.

YesDok Ads

2.Hipotiroidisme 

Masalah ini merupakan kondisi ketika tubuh Anda tidak memproduksi hormon tiroid dalam jumlah yang cukup. Gejala-gejala dari Hipotiroidisme adalah pelupa, depresi, kulit kering, kelelahan dan penambahan berat badan.

3.Tidur 

Tidur juga memainkan peran penting dalam mengatur suhu tubuh Anda, jika anda kurang tidur, itu dapat mengganggu ritme sirkadian dan Anda mungkin mulai merasa sangat dingin. Jadi, jika Anda merasa kedinginan sepanjang hari, tidurlah dengan cukup.

4.Kehilangan Lemak dan Berat Badan

Tubuh kita sebenarnya menggunakan lemak untuk menjaga suhu internal agar tetap hangat dan jika Anda menurunkan berat badan, berarti Anda telah kehilangan lemak juga dan wajar jika Anda merasa kedinginan. Namun, ini tidak terjadi pada semua orang.

(Foto : bustle.com)

YesDok Ads