Sexuality
Adult
+1

Aktivitas Seks Selama Menstruasi: Manfaat dan Hal yang Perlu Diketahui

July 15, 2019 | Iman

Kram perut yang parah hingga tempat tidur seolah seperti neraka adalah gejala umum wanita saat mestruasi. Cukup dimengerti mengapa banyak wanita tidak berhubungan dengan berhubungan seks selama periode tersebut. Dari gejala tersebut yang menyiksa, maka jarang terpikir lagi tentang untuk seksi atau bercinta.

Dilansir Times of India, fakta terbaru mengatakan bahwa seks di periode tersebut benar-benar aman dan dapat membuat diri lebih baik. Berikut beberapa alasan yang dapat Anda coba pikirkan untuk melakukannya pada periode tersebut.

Kurangi Kram Perut

Menurut para ahli, mengalami orgasme sebenarnya dapat membantu Anda menyingkirkan kram termasuk pada masa menstruasi. Meskipun alasan pastinya belum diketahui, tampaknya ketika Anda berhubungan seks ketika menstruasi, orgasme membantu tubuh untuk menyingkirkan prostaglandin. Senyawa kimia tersebut adalah yang paling bertanggung jawab atas penyebab kram menstruasi.

Tidak Perlu Pelumasan

Jika Anda biasanya cenderung mengalami sedikit kekeringan di organ intim, menstruasi mungkin merupakan waktu terbaik untuk berhubungan seks. Sebelum Anda menyatakan periode seks sebagai masa yang kotor, penting untuk diingat bahwa rata-rata seorang wanita kehilangan sekitar dua hingga tiga sendok makan darah setiap bulan.

YesDok Ads

Ini mungkin terlihat jauh lebih dari itu karena adanya beberapa cairan lain. Bisa jadi Anda tentu tidak membutuhkan pelumas tambahan untuk bercinta karena sudah banyak ‘basah’ di area tersebut.

Periode yang Lebih Singkat

Ketika Anda mengalami masalah yang besar, otot Anda berkontraksi dan mengeluarkan cairan lebih cepat dari biasanya. Ini mungkin tidak hanya meringankan kram pada periode tersebut tetapi juga dapat mempersingkatnya.

Meskipun berhubungan seks selama menstruasi bisa sangat berantakan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadikannya pengalaman bercinta yang lebih lancar. Pilihlah seprai warna gelap untuk menghindari noda, hingga menggunakan kondom lateks untuk melindungi Anda dan pasangan Anda terhadap IMS dan kehamilan.

(Foto: dailyedge.ie)

YesDok Ads