0 Point
Madu

Air Hangat dan Madu, Minuman Sehat untuk Berbuka

Di saat puasa seperti ini, mengonsumsi minuman hangat yang membuat nyaman tentu sangat nikmat saat berbuka puasa. Jika biasanya Anda meminum secangkir teh hangat untuk berbuka, apakah Anda pernah mencoba untuk meminum segelas madu dan air hangat saat berbuka?

Meminum campuran air hangat dan madu selain membuat tubuh nyaman, juga menyimpan banyak manfaat. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, meminum campuran air hangat dan madu bisa menjadi salah satu cara yang patut dicoba. Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan lemon untuk menambah cita rasanya.

Selain membantu menurunkan berat badan, ada beberapa manfaat lain dari rutin meminum campuran madu dan air hangat, apa saja?

Meningkatkan metabolisme

Madu dan air sama-sama mampu meningkatkan metabolisme Anda. Makanan yang Anda makan dapat dicerna dan diserap dengan cepat jika Anda rutin meminum campuran air hangat dan madu. Ini dapat berimbas positif terhadap nafsu makan Anda, dan tentunya penurunan berat badan.

Mengatasi batuk dan pilek

Saat terserang pilek, madu bisa menjadi teman baik bagi Anda. Sementara itu, air hangat mampu membantu menenangkan sakit tenggorokan yang menyerang. Jika Anda kerap alami batuk berdahak, Anda juga bisa rutin meminum campuran madu dan air hangat untuk membantu mengeluarkan dahak yang menumpuk.

Baik untuk pencernaan

Madu memiliki enzim yang dapat membantu proses pencernaan. Jika Anda kerap mengalami masalah pencernaan, maka cobalah minum campuran air hangat dan madu setelah makan.

Meningkatkan energi

Sejak lama, madu dipercaya dapat membantu meningkatkan energi. Oleh karena itu, meminum campuran air hangat dan madu dapat sangat baik untuk mengembalikan energi Anda setelah sekitar 12 jam lamanya berpuasa. Kabar baiknya, walau memiliki rasa yang manis, madu tidak membuat kenaikan berat badan.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu manfaat kesehatan dari meminum campuran air hangat dan madu adalah mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Di masa pandemi ini, tentu sangat baik bagi Anda melakukan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rutinlah mengonsumsi campuran air hangat dan madu untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Mencerahkan kulit

Sifat antibakteri dan antijamur dalam madu dapat bermanfaat untuk kulit. Rutin mengonsumsi air hangat dan madu dapat membantu mengusir jerawat dan membuat kulit lebih cerah dan mulus.

(Pixabay/Stevepb)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok