0 Point
parosmia treatment

Ahli Uji Coba Pengobatan Vitamin A untuk Kehilangan Penciuman Akibat COVID-19

Para peneliti di Inggris mengatakan bahwa tetesan vitamin A di bagian hidung mungkin dapat mengobati kehilangan atau perubahan indera penciuman pada beberapa orang yang menderita COVID-19.

University of East Anglia sedang melakukan uji coba selama 12 minggu. Hanya beberapa pasien sukarelawan yang akan menerima perawatan tetapi semua akan diminta untuk mengendus bau yang menyengat seperti telur busuk dan mawar.

Pemindaian otak akan memeriksa apakah vitamin tersebut telah memperbaiki jalur penciuman yang terluka atau "saraf penciuman" yang bermasalah.

Kehilangan atau perubahan indera penciuman adalah gejala umum COVID-19, meskipun banyak virus lain, seperti flu, juga dapat menyebabkannya.

Sementara kebanyakan orang secara alami mendapatkannya kembali dalam beberapa minggu, tidak sedikit juga yang terus mengalami gangguan penciuman berkelanjutan.

Peneliti utama Prof Carl Philpott, dari UEA's Norwich Medical School dan James Paget University Hospitals NHS Trust, mengatakan: "Kami ingin mengetahui apakah ada peningkatan ukuran dan aktivitas jalur penciuman yang rusak di otak pasien ketika mereka dirawat dengan tetes hidung vitamin A.

"Kami akan mencari perubahan ukuran olfactory bulb - area di atas hidung tempat saraf penciuman bergabung dan terhubung ke otak. Kami juga akan melihat aktivitas di area otak yang terkait dengan mengenali bau," jelasnya

Vitamin A, atau retinol, membantu menjaga: sistem kekebalan - pertahanan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, penglihatan, terutama penglihatan dalam cahaya redup.

Tetapi harus dipahami bahwa orang yang mengonsumsi suplemen vitamin A terlalu banyak justru bisa berbahaya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok