Sexuality
Adult
+1

8 Diet Teraneh dalam Sejarah, Jangan Mencontoh!

April 05, 2019 | Dina

Sepanjang sejarah, orang telah mati-matian mengejar penurunan berat badan. Tidak harang orang berani melakukan hal-hal di luar nalar, agar mendapatkan tubuh yang ia idamkan. Namun, karena diet-diet aneh tersebut belum teruji keamanannya, jadi jangan jadikan diet di bawah ini sebagai contoh. Berikut beberapa diet aneh sepanjang sejarah yang YesDok lansir dari Active.com:

1. Diet Menghindar dari Rawa

Pernah merasa lebih berat di dekat rawa? Itu tidak hanya ada di kepala Anda. Pada 1727, Thomas Short mengamati bahwa orang gemuk tinggal di dekat rawa. Risalahnya yang berjudul  The Causes and Effects of Corpulence memperkenalkan satu-satunya tip penurunan berat badan logis yang bisa dia simpulkan, adalah menghindari diri dari rawa.

2. Diet Cacing Pita

Mengapa membuang waktu Anda merencanakan makanan sehat ketika Anda dapat menginfeksi tubuh Anda dengan parasit yang rakus? Pada pergantian abad ke-20, cacing pita dijual dalam bentuk pil untuk keperluan diet. Orang bisa bebas makan banyak dan berat badan bisa terjaga.

Namun, ketika cacing pita bayi tumbuh hingga 25 kaki panjang dan mulai menyebabkan kejang, meningitis atau demensia, pemerintah AS melarang penjualan mereka. Efek samping lain termasuk kista di otak, mata, dan sumsum tulang belakang.

3. Diet Rokok

Pada 1920-an, orang yang lapar didorong untuk mengambil sebatang rokok. Dokter meresepkannya. Terlalu banyak makanan dapat membunuh Anda, tetapi rokok hanya akan memberi Anda kanker paru-paru.

4. Diet Tidur Kecantikan

Tebak apa? Anda tidak bisa makan saat tidur. Elvis adalah pendukung metode penurunan berat badan ini, mendorong orang untuk tidur sepanjang tahun 1960-an, dengan cara dibius.

YesDok Ads

5. Diet Cuka

Lord Byron dituduh menderita anoreksia dan bulimia, tetapi itu tidak menghentikannya untuk mempopulerkan diet cuka pada tahun 1820-an. Gagasan dasarnya: Minum banyak cuka setiap hari, ditambah satu cangkir teh dan satu telur mentah. Efek samping termasuk muntah dan diare..

6. The Vision Diet

Warna biru seharusnya menekan nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin makan lebih sedikit, kenakan kacamata biru. Dimana mana. Pikirkan hidup Anda sebagai satu film 3D panjang.

7. Diet Mengunyah

Pada 1903, Horace Fletcher dikenal sebagai "The Great Masticator" setelah berat badannya turun 40 pon. Motivasinya? Tidak mendapat asuransi kesehatan karena berat badannya. Rahasianya Kunyah setiap gigitan sebanyak 32 kali dan keluarkan sisa-sisanya.  Moto diet ini sangat menarik, sulit untuk membayangkan mengapa itu tidak mendapatkan popularitas lebih: "Alam akan menghukum mereka yang tidak mengunyah."

8. Diet Bola Kapas

Teknik penurunan berat badan terbesar, tentu saja, sama sekali tidak makan. Tapi apa yang Anda lakukan ketika sakit perut yang sial itu mulai beraksi lagi? Tentu saja, makan saja bola kapas (mencelupkan jus jeruk adalah pilihan)!

Diadopsi oleh beberapa model muda terkenal, menurut Huffington Post, mode diet aneh ini telah secara universal dikutuk oleh para ahli gizi sebagai salah satu hal paling bodoh yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya bola kapas jelas bebas dari nilai gizi apa pun, mereka juga bisa mengandung bahan kimia seperti dioksin yang berpotensi sangat berbahaya.

sumber foto: Flick

YesDok Ads

Related Tags