6 Minuman Enak Pembersih Ginjal

January 18, 2020 | Aqiyu

Minuman menyegarkan

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Ginjal berfungsi untuk menyaring dan membuang racun dalam tubuh. Terbayangkan bagaimana jika ginjal penuh dengan racun dan tidak dapat berjalan sesuai dengn fungsinya. Berikut minuman enak yang dapat membaantu Anda membersihkan ginjal:

Jus wortel

Wortel termasuk sayuran yaang sarat akan karoten. Dimana kandungan tersebut mampu membantu melawan kanker dan menghilangkan racun serta logam berat dari ginjal. Selain itu, kandungan serat pada wortel juga akan mengikat toksin dan melenyapkannya dari tubuh.

Air kelapa

Selain menyegarkan, air kelapa adalah salah satu minuman yang baik untuk kesehatan ginjal. Hal ini dikarenakan air kelapa mengandung sedikit gula, kurang asam, nol kalori dan mengandung elektrolit tinggi yang meningkatkan fungsi ginjal. Serta air kelapa juga dapat menghidrasi tubuh agar tidak kekurangan asupan cairan.

Perasan lemon

Secara alami air perasan lemon bersifat asam dan telah terbukti dapat meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal ini bisa menurunkan pembentukan batu ginjal. Air perasan atau jus lemon ini bisa diminum rutin setiap hari dengan tujuan detoksifikasi racun.

YesDok Ads

Buah berry

Segala macam jenis buat berry seperti blueberry, raspberry, blackberry hingga cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid yang tinggi. Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas sehingga bisa mencegah penyakit ginjal.

Jus sayur

Jus sayur yang dimaksud disini merupakan hasil ekstraksi dari sayuran yang mengandung antioksidan, mineral dan vitamin. Sayuran tersebut berupa seledri, mentimun, bayam dan selada menjadi salah satu jenis sayuran yang bagus untuk ginjal.

Nanas

Sudah nenjadi rahasia umum kalau nanas merupakan yang kaya akan antioksidan dan nutrisi. Selain itu buah nanas juga mengandung phytonutrisi yang disebut bromeain yaitu enzim. Kandungan tersebut dapat menjamin fungsi ginjal dengan tepat. Serta mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkaan iritasi dan meningkatkan fungsi sistematik. 

(Foto: like mother, like daughter)

YesDok Ads