Diet
+1

6 Makanan Kaya Antioksidan untuk Membantu Penurunan Berat Badan

September 22, 2021 | Iman

Bluberi

Antioksidan memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat membantu penurunan berat badan. Sejak awal pandemi, orang-orang telah memahami pentingnya tetap sehat dan tetap bugar. Antioksidan sangat dianjurkan untuk orang yang mencoba menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, antioksidan mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Kerusakan radikal bebas dapat berkontribusi pada banyak masalah kesehatan kronis seperti penyakit kardiovaskular dan inflamasi. Berikut adalah daftar enam makanan kaya antioksidan yang meningkatkan penurunan berat badan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

1. Teh

Dalam perjalanan menuju penurunan berat badan, teh tidak dapat dikesampingkan, kedua teh sama baiknya. Teh hijau memiliki senyawa sehat yang disebut ketekin yang membantu mengurangi berat badan. Mengkonsumsi teh hijau membantu membakar kalori bahkan saat Anda sedang beristirahat.

Baik teh hijau dan hitam membantu mengurangi berat badan. Satu-satunya manfaat tambahan dari teh hitam adalah proses oksidasi yang dialami teh hitam. Hal ini dapat membantu membatalkan dampak makanan tinggi lemak pada tekanan darah, yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Kacang hijau

Kacang hijau tidak hanya kaya serat dan antioksidan. Antioksidan kaempferol hadir dalam kacang membantu pencegahan kanker dan peradangan kronis. Kandungannya juga memberi manfaat menekan pertumbuhan kanker ginjal, kandung kemih dan paru-paru hingga membantu mengatur pergerakan usus.

3. Blueberi

YesDok Ads

Blueberi kaya akan karbohidrat, serat, vitamin C dan vitamin K. Dikemas rendah kalori dan dapat mengurangi peradangan yang ada dalam tubuh.

Blueberi mencegah kerusakan otak yang terjadi seiring bertambahnya usia, mengurangi tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol lipoprotein densitas rendah dan menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Jus sayur hijau

Jus sayuran segar kaya akan serat, yang membuat Anda kenyang lebih lama dan menahan keinginan makan berlebih. Konsumsi serat membantu mengendalikan hasrat, yang merupakan penghalang besar dalam sebagian besar perjalanan penurunan berat badan.

Anda bisa menambahkan sayuran seperti bit, wortel, tomat, amla dan sayuran berdaun hijau untuk membuat jus sayuran yang sehat.

5. Kacang-kacangan

Segenggam kacang adalah pilihan camilan sehat, yang membuat Anda kenyang dan memberi berbagai nutrisi. Kacang kaya akan lemak dan kalori yang baik, yang menekan rasa lapar Anda dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kacang memiliki kandungan minyak dan karenanya penting mengonsumsinya dalam jumlah yang dibatasi.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads