6 Kesalahan saat Mengeringkan Rambut

October 13, 2020 | Claudia

Mengeringkan rambut

Mencuci rambut secara rutin merupakan keharusan, mengingat rambut Anda terpapar berbagai hal sepanjang hari, mulai dari polusi, debu, dan kotoran. Meskipun Anda di rumah saja, bukan berarti Anda terbebas dari hal-hal yang dapat mengotori rambut.

Mencuci rambut menjadi kegiatan penting yang harus Anda lakukan untuk menjaga rambut tetap sehat. Tapi, kok rambut Anda masih saja rusak? Bisa jadi ada kesalahan yang tanpa sadar sering Anda lakukan pada rambut Anda.

Proses mencuci, mengeringkan, dan menata rambut memang terlihat sederhana, padahal, tanpa disadari ada beberapa kesalahan yang sering kita lakukan. Apakah selama ini Anda mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, dengan bantuan handuk, atau mengeringkannya secara alami? Bagaimanapun caranya, proses ini harus dilakukan dengan benar dan beberapa hal harus dihindari untuk mencegah kerusakan rambut.

Agar rambut Anda tak terus-menerus rusak, ketahui beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat mengeringkan rambut.

Kesalahan 1

Kebiasaan membiarkan rambut mengering dengan sendirinya bisa menyebabkan rambut kusut, apalagi jika ketika kering Anda langsung menguncirnya. Kebiasaan ini dapat membuat rambut Anda makin kusut dan menyebabkan masalah rambut kering.

Kesalahan 2

Tidak menggunakan serum rambut merupakan satu kesalahan yang dilakukan banyak orang. Menggunakan serum dapat membantu mencegah rambut kusut, bahkan ketika Anda jarang menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

Kesalahan 3

Langsung tidur dengan kondisi rambut masih basah juga dapat menyebabkan kerusakan rambut. Ini karena rambut basah sangat rapuh dan gesekan yang konstan antara rambut dengan bantal dapat sangat merusak rambut.

Kesalahan 4

Menggosok rambut terlalu keras dengan handuk agar cepat kering juga bisa menyebabkan kerusakan pada kutikula rambut. Hal ini lama kelamaan bisa membuat rambut mudah rontok.

Kesalahan 5

Jangan langsung menyisir ketika rambut Anda masih dalam kondisi yang basah, karena ini bisa menyebabkan rambut rontok. Rambut yang basah masih sangat rapuh, sehingga menyisirnya akan membuat rambut lebih mudah rontok.

Kesalahan 6

Terlalu sering menggunakan hair dryer dapat menyebabkan kerusakan, terlebih jika Anda tidak rutin memakai vitamin rambut. Minimalkan penggunaan hair dryer jika Anda tak mau rambut Anda terus-menerus rusak.

(Foto: hairfinder.com)

YesDok Ads