6 Kebiasaan yang Dapat Memperpanjang Umur Seseorang

January 10, 2022 | Iman

belanja

Setiap orang mendambakan memiliki umur panjang. Meskipun tidak ada yang bisa memprediksi berapa lama seseorang akan hidup, seseorang pasti dapat meningkatkan harapan hidup mereka dengan mengikuti kebiasaan sehat.

Tidak dapat disangkal bahwa semakin sehat Anda, semakin lama peluang hidup Anda. Risiko menderita penyakit kronis dan penyakit terkait usia akan berkurang dan Anda dapat menjalani hidup Anda sepenuhnya. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat memperpanjang umur Anda.

Menghabiskan waktu di gunung

Luangkan waktu sejenak dari rutinitas sibuk Anda dan habiskan waktu di gunung. Studi menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan waktu di ketinggian yang lebih tinggi hidup lebih lama dibandingkan dengan orang lain. Mereka memiliki risiko serangan jantung yang rendah dan jarang mengalami masalah jantung. Keindahan pemandangan, udara bersih dan air tawar menambah tahun hidup Anda. Selain itu, tinggal di pegunungan juga berarti lebih banyak aktivitas fisik, yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Bersosialisasi

Menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih dapat membuat pikiran Anda tetap aktif dan juga menginspirasi stimulasi kognitif. Orang-orang gemar bersosialisasi berisiko lebih rendah terkena kondisi kronis dibandingkan dengan mereka yang suka menghabiskan lebih banyak waktu sendirian atau suka menyendiri.

Temukan keintiman

YesDok Ads

Anehnya, frekuensi orgasme dan umur Anda saling terkait satu sama lain. Itu berarti semakin Anda mencapai klimaks, semakin besar peluang Anda untuk berumur panjang. Apakah Anda orgasme sendiri atau dengan pasangan, keduanya sama-sama bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dapat membantu mengurangi tingkat stres dan membuat Anda tetap bahagia.

Tertawa

Jika Anda ingin berumur panjang, cobalah untuk lebih banyak tertawa. Tertawa mengurangi tingkat stres, yang pada akhirnya menurunkan jumlah kortisol dan risiko mengembangkan penyakit kronis. Kortisol meningkatkan tekanan darah dan membuat seseorang lebih rentan terhadap masalah jantung. Tertawa mengurangi tekanan darah tinggi dan meningkatkan endorfin.

Merawat gigi

Menjaga kebersihan mulut Anda juga dapat membantu Anda hidup lebih lama. Studi menunjukkan bahwa flossing khususnya dapat membantu untuk hidup panjang dan sehat. Flossing secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Melewatkan ritual penting ini dapat menyebabkan masalah gigi seperti kerusakan gigi, dan juga dapat menyebabkan penyakit kronis lainnya.

Pergi berbelanja

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology and Community Health, seseorang yang lebih sering berbelanja memiliki risiko kematian yang lebih rendah sekitar 25 persen. Tapi ini hanya berfungsi ketika Anda pergi ke toko fisik dan membeli barang. Dalam studi tersebut dikatakan berbelanja online tidak memberi Anda manfaat kesehatan yang sama.

YesDok Ads