5 Vitamin yang Dapat Membantu Merawat Kulit Anda

February 07, 2022 | Iman

Kulit cerah

Vitamin memainkan peran penting sebagai suplemen, serta dalam produk perawatan kulit. Vitamin esensial dapat membantu Anda mencapai kesehatan kulit yang optimal.

Penting mengetahui kebutuhan vitamin yang sesuai untuk perawatan kulit Anda. Berikut beberapa yang perlu diketahui.

Vitamin A untuk jerawat

Vitamin A, juga dikenal sebagai retinol, adalah salah satu perawatan jerawat terbaik. Karena mengurangi sebum yang menyumbat pori (minyak yang diproduksi tubuh Anda), ini bermanfaat bagi kita yang memiliki kulit berminyak. Juga, dapat membantu mengisi kembali sel-sel kulit yang sehat bebas jerawat. Sumber terbaik vitamin A adalah produk susu, ikan, buah-buahan dan sayuran berwarna gelap, dan sebagian besar didapat dari suplemen multivitamin.

Vitamin C untuk keriput

Krim dengan 3-10% vitamin C dapat mengurangi kerutan-dan tidak pernah terlalu dini untuk mulai mencegah kerutan. Selain itu, vitamin C telah ditemukan untuk membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. Oleskan pelembab dengan vitamin C sebelum menerapkan tabir surya harian Anda untuk membantu melindungi terhadap sinar UV yang berbahaya.

Vitamin E untuk kulit kering dan kasar

YesDok Ads

Dalam hal kecantikan, vitamin E mampu mengurangi kulit kering dan kasar. Banyak tabir surya dan produk kecantikan mengandung vitamin E. Namun, Anda juga dapat membeli vitamin itu sendiri dalam bentuk kapsul.

Vitamin D untuk kulit kering dan eksim

Calcitriol adalah bentuk sintetis dari vitamin D, zat yang biasanya diproduksi oleh tubuh manusia. Kalsitriol krim topikal efektif dalam mengobati psoriasis, suatu kondisi kulit. Ketika diterapkan pada kulit, calcitriol dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh psoriasis dan memiliki sedikit efek samping.

Vitamin K untuk lingkaran hitam wajah

Vitamin K dapat memberikan bantuan kepada mereka yang bangun dengan lingkaran hitam seperti mata panda di wajah. Dalam jangka panjang, vitamin K dapat membantu memudarkan lingkaran yang ditakuti itu. Studi menemukan bahwa pengurangan tampilan lingkaran hitam diamati pada individu yang menggunakan krim mata yang mengandung vitamin K.

(Foto: pixabay)

YesDok Ads