Diet
+1

5 Tips Menurunkan Berat Badan Lewat Bersepeda

August 25, 2019 | Iman

Setiap orang menginginkan punya badan yang ideal. Bannyak cara ditempuh agar bisa meraih hal tersebut salah satunya dengan bersepeda. Bersepeda tidak hanya menyenangkan, tetapi juga merupakan bentuk latihan yang bagus untuk mengencangkan otot, memperkuat tulang, dan efektif menurunkan berat badan.

Tapi perlu Anda pahami, bersepeda dengan cara yang kurang tepat justru tidak membantu mencapai tujuan yang diinginkan. Dilansir Times of India, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ingin fokus membakar kalori lewat bersepeda:

Durasi yang Dihabiskan

Jumlah total waktu yang dihabiskan untuk mengayuh pedal Anda sangat penting. Saat memperbaiki waktu, Anda harus ingat bahwa metabolisme setiap orang berbeda dan Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan tubuh sebelum memulai rutinitas apa pun. Sebagai referensi, bersepeda satu jam pada orang dewasa dengan bobot normal dapat membakar hingga 500 kalori. Jadi, jika Anda naik sepeda secara konsisten dan memiliki pola hidup sehat maka cepat terasa hasilnya.

Pemilihan Waktu

Jika sudah komitmen memutuskan untuk bersepeda demi menurunkan berat badan, maka jalani rutinitas dengan benar. Cobalah naik sepeda setiap pagi hari. Mengendarai sepeda sebelum sarapan dipercaya efektif membakar lemak 20 persen lebih efektif.

Tingkatkan Jarak Perlahan

YesDok Ads

Tantang tubuh Anda dengan meningkatkan jarak perjalanan Anda setip minggu misalnya. Durasi perjalanan yang lebih lama baik untuk menghilangkan lemak perut. Bersepeda dengan durasi lama juga menambah ekplorasi tentang area jalan yang dituju, tentu bermanfaat atasi rasa bosan.

Coba Menaiki Bukit

Setelah Anda nyaman bersepeda di jalan yang datar, cobalah eksplorasi untuk mengunjungi area dengan tingkat elevasi yang menantang seperti bukti atau tanjakan. Mengayuh sepeda di area bukit dipercaya mampu membakar kalori lebih banyak dan cepat.

Perbaiki Postur Tubuh

Bersepeda dalam posisi tubuh yang benar adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Pastikan Anda bersepeda dalam posisi tubuh yang benar, kecepatan, genggaman, dan juga kecepatan.

Terlepas dari semua hal tersebut, coba juga diimbangi dengan makan sehat dan rutinitas gerak yang konsisten. Jika semua itu sudah berjalan, tentu aktivitas bersepeda Anda menjadi lebih menyenangkan pastinya.

(Foto: active.com)
 

YesDok Ads