0 Point
Asma

5 Tips Mencegah Asma Agar Tidak Sering Kambuh

Asma adalah penyakit pernapasan yang disebabkan oleh peradangan saluran udara di paru-paru. Ini menyebabkan kesulitan bernafas,dan batuk. Alergen tertentu dapat memicu peradangan pada saluran udara yang dapat meningkatkan risiko serangan asma.

Untuk mengendalikan asma dan menurunkan risiko serangan asma, Anda dapat mengikuti metode pencegahan tertentu sehingga gejala asma Anda tidak bertambah parah. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengelola gejala asma

Hindari alergen pemicu asma

Identifikasi alergen yang memicu serangan asma Anda. Ini termasuk polusi udara, alergi, udara dingin, asap dan aroma tertentu. Pantau diri Anda selama beberapa minggu dan identifikasi apa yang menyebabkan serangan asma Anda dan catat gejala Anda. 

Setelah Anda mengidentifikasinya, menjauhlah dari alergen itu dan dengan cara ini, Anda dapat mencegah diri Anda dari serangan asma

Hindari sering jatuh sakit

Anda harus menjaga diri sendiri agar tidak sering jatuh sakit. Hindari kontak dekat dengan orang yang menderita pilek dan flu untuk menurunkan risiko terkena pilek dan batuk karena dapat memperburuk gejala asma Anda.

Jauhi area merokok

Asap dapat memicu serangan asma. Jadi batasi paparan asap. Hindari tempat-tempat umum yang mengizinkan merokok dan jauhi asap rokok untuk mencegah serangan asma

Bersihkan rumah Anda

Jika alergi debu menyebabkan serangan asma Anda maka kamar Anda harus bersih dan bebas dari debu, sering-seringlah mengganti seprai Anda dan cuci sarung bantal dan seprai Anda dengan air panas dan gunakan pelembab udara.

Minum obat

Jangan lewatkan obat asma Anda karena akan membantu mengelola gejala asma Anda. Minum obat asma setiap hari akan mengurangi peradangan di saluran udara dan menjaga asma Anda tetap terkendali.

(foto: the sun)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok