5 Tanda Tubuh Anda Perlu Perhatian

June 25, 2019 | Iman

Siapa yang tidak ingin selalu sehat apalagi di musim pancaroba yang rentan datangnya sakit ini. Organ tubuh manusia ibarat mesin, ada masanya ia bekerja sesuai fungsi dengan benar-benar maksimal. 

Tubuh terus-menerus mengirimkan sinyal untuk menyampaikan kepada diri bahwa itu kita sedang membutuhkan perawatan atau istirahat yang tepat. Dilansir Times of India, berikut gejala-gejala yang perlu Anda perhatikan terkait tubuh Anda. 

1. Pusing Konstan 
Jika Anda pikir itu normal, itu salah. Pusing dapat disebabkan karena beberapa kelainan yang jelas tidak biasa. Penurunan tekanan darah atau kadar gula darah secara tiba-tiba dapat menyebabkan pusing. Bahkan dehidrasi bisa menjadi penyebab utama karenanya. 

2. Lelah Seharian
Jika Anda merasa lelah meski melalui jam tidur yang cukup, segara kunjungi dokter. Seseorang perlu memeriksakan tekanan darah dan kadar vitamin Anda segera pada kondisi ini.

YesDok Ads

3. Sakit Kepala
Jika sakit kepala Anda berlangsung lama, segera kunjungi dokter. Jangan abaikan dan jangan gunakan obat penghilang rasa sakit yang beredar di pasaran. Konsultasikan dengan ahli saraf yang baik dan memeriksanya. Otak Anda adalah suatu yang kompleks, jadi jangan mempersulit masalah dengan coba-coba penanganan yang justru salah. 

4. Otot yang Sakit
Mengalami nyeri otot setelah olahraga atau aktivitas harian yang berat itu masih normal. Tetapi jika rasa nyerinya berlangsung selama berhari-hari, maka itu menjadi soal.
Konsultasikanlah dengan ahli fisioterapi, jika itu tidak kunjung membaik segera dirujuk spesialis terkait. 

5. Sakit Punggung
Sakit punggung yang berulang bisa sangat mengerikan. Rasa sakit ini dapat melumpuhkan gerakan harian Anda. Anda mungkin berpikir itu karena stres atau postur tidur yang buruk tetapi sebenarnya sakit punggung dapat disebabkan oleh faktor lain. Mungkin tidak terasa serius, tetapi mengabaikannya dapat memiliki konsekuensi ke depan yang bisa jadi parah.

(Foto: verywellhealth.com)

YesDok Ads