0 Point
Gula darah

5 Tanda Gejala Awal Anda Berisiko Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang umumnya menyerang orang tua, tapi bukan berarti orang dewasa aktif luput dari masalahnya. Jika Anda masih muda tapi merasa kelelahan meski sudah istirahat dengan benar, itu bisa menjadi tanda peringatan dini diabetes.

Penderita diabetes sering kali merasa dehidrasi dan kelelahan bahkan tanpa terlalu memaksakan diri. Tubuh kita memiliki sejumlah gula secara alami dan juga membutuhkan gula untuk memberi kita energi. Tetapi ketika kadar gula melewati tingkat tertentu, itu menghasilkan hiperglikemia, yang biasa disebut gula darah tinggi.

Gula darah tinggi dapat merusak organ Anda dan menyebabkan banyak masalah kesehatan lainnya. Alasan utama di balik diabetes tidak diketahui dan seseorang harus berkonsultasi dengan dokter.

Menjaga pola makan sehat dan berolahraga merupakan salah satu upaya dan mempertahankan gaya hidup sehat untuk mengelola diabetes. Ada beberapa gejala awal yang bisa terjadi pada diabetes. Perhatikan tanda-tanda awal diabetes berikut ini sebelum terlambat.

1. Sering buang air kecil

Ketika Anda memiliki gula darah tinggi, ginjal Anda tidak dapat menyaring gula dengan benar, yang menyebabkan gula menumpuk di dalam urin. Hal ini menyebabkan seringnya buang air kecil. Masalah ini juga dapat menyebabkan infeksi bakteri dan jamur. Jika Anda menggunakan kamar mandi lebih sering dari biasanya, itu bisa menjadi tanda diabetes.

2. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan

Jika Anda memiliki gula darah tinggi, tubuh Anda akan mulai menurunkan berat badan secara tidak terduga. Hal ini terjadi karena tubuh Anda tidak dapat menggunakan glukosa secara efektif untuk memberi Anda energi. Dengan demikian, ini mulai membakar lemak di tubuh Anda, yang dapat mengakibatkan penurunan berat badan secara tiba-tiba. Jika berat badan Anda turun tiba-tiba tanpa alasan, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda penderita diabetes.

3. Daya lihat menurun

Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak penglihatan Anda. Masalah mengganggu ini dapat berdampak negatif pada kesehatan mata Anda dan meningkatkan risiko kehilangan penglihatan. Perubahan visi penglihatan yang tiba-tiba jangan dianggap enteng dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda segera

4. Perubahan warna kulit

Resistensi insulin dapat menyebabkan pigmentasi kulit, terutama di sekitar leher, persendian, dan tungkai. Kulit gelap yang tiba-tiba harus dikonsultasikan dengan dokter.

(Foto : pixabay)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok