Diet
+1

5 Rekomendasi Makanan dan Minuman untuk Dikonsumsi saat Perut Kosong

April 08, 2021 | Claudia

Salad

Menurunkan berat badan dan memiliki postur tubuh yang ideal merupakan idaman bagi banyak wanita. Untuk mendapatkannya, maka disiplin melakukan gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi makanan-makanan penuh nutrisi penting sangat disarankan.

Menurunkan berat badan mungkin merupakan hal yang lumayan berat, namun jika Anda melakukannya dengan cara yang benar, maka berat badan ideal bukan hanya sekadar angan. Banyak orang salah melakukan diet dengan mengurangi porsi makan secara ekstrem, atau bahkan melewatkan waktu makan. Alih-alih turun berat badan, diet semacam ini justru membahayakan kesehatan dan risiko untuk berat badan naik malah bertambah, karena tubuh akan berada pada mode kelaparan sehingga bisa membuat Anda makan berlebihan.

Makan dengan benar merupakan salah satu syarat utama diet yang wajib dipatuhi. Mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi saat perut masih kosong sangat disarankan, sebab ini dapat membantu penyerapan optimal dari nutrisi dalam makanan dan juga membantu diet sehat Anda. Berikut merupakan beberapa rekomendasi makanan yang baik untuk dikonsumsi saat kondisi perut masih kosong:

Air lemon

Lemon rendah kalori dan mengandung tinggi nutrisi yang membantu dalam proses penurunan berat badan. Peraslah setengah buah lemon dan campur air perasan lemon dengan segelas air hangat. Minum larutan air lemon ini di pagi hari saat perut masih kosong.

Jus sayuran

Sayuran kaya akan serat, vitamin, dan mineral penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Jus wortel salah satunya, dapat sangat baik untuk membantu membakar lemak di tubuh secara efektif. Selain jus wortel, jus mentimun dan jus seledri juga baik untuk dikonsumsi saat perut masih dalam keadaan kosong untuk menurunkan berat badan.

YesDok Ads

Salad

Kaya akan serat, vitamin, dan mineral penting lainnya, salad yang rendah kalori dan lemak sangat baik untuk sarapan pagi Anda. Mengonsumsi salad dalam keadaan perut yang masih kosong dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak tubuh.

Almond

Kaya akan asam lemak omega-3 juga vitamin dan mineral penting, almond adalah salah satu jenis kacang terbaik untuk dikonsumsi bagi Anda yang tengah menjalankan diet penurunan berat badan. Almond bisa menjadi camilan terbaik di pagi hari jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Telur

Telur rendah kalori dan lemak. Putih telur mengandung protein yang baik untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membantu membakar lebih banyak kalori. Konsumsilah 1-2 butir telur rebus di pagi hari untuk membantu menurunkan berat badan.

(Foto: epicurious.com)

YesDok Ads