Sexuality
Adult
+1

5 Penyakit Bisa Disembuhkan dengan Berhubungan Intim

September 25, 2022 | Aqiyu

5 Penyakit Bisa Disembuhkan dengan Berhubungan Intim

Sudah bukan rahasia umum lagi jika berhubungan seksual memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain menyehatkan, ternyata berhubungan seksual bisa membantu menyembuhkan beberapa masalah kesehatan. Berikut ini lima penyakit yang bisa disembuhkan dengan berhubungan intim:

Jantung

Menurut penelitian manfaat berhubungan seksual setara dengan Anda melakukan olahraga lari atau jogging. Dimana manfaat dari olahraga tersebut dapat mencegah penyakit jantung. Seks juga dapat melepas penat dan mengurangi hormon stres. Sehingga dengan berhubungan seksual berkualitas secara rutin dua kali seminggu dengan pasangan dapat mencegah risiko serangan jantung dan menurunkan secara signifikan.

Sakit kepala

Menurut sebuah studi, wanita yang melakukan hubungan seksual secara teratur dapat mengurangi keluhan migrain atau sakit kepala hingga 30 persen. Karena selama berhubungan seksual dan Anda mencapai orgasme, hormon endorfin akan dilepaskan dari otak. Endorfin merupakan obat penghilang rasa sakit alami yang terdapat tubuh.

Radang sendi

YesDok Ads

Alasan kenapa radang sendi dapat diatasi dengan berhubungan seksual, karena saat berhubungan seksual Anda melakukan gerakan pada bagian tubuh tertentu secara terus menerus. Sehingga hal itu dapat membuat sendi Anda tidak terasa sakit lagi dan dapat membantu mengurangi peradangan. Posisi seks yang aman untuk penderita radang sendi adalah woman on top dan man on top, posisi berdiri, posisi saling menyamping dan berbaring di ujung tempat tidur.

Flu

Menurut penelitian berhubungan seks dapat merangsang suatu mekanisme dalam sistem kekebalan tubuh. Karena phagocytes pada imunitas manusia akan menjadi kuat setelah berhubungan seksual. Dimana hal tersebut dapat membunuh kuman yang bisa memicu berkembangnya virus penyebab flu. 

Insomnia

Insomnia termasuk gangguan tidur yang dapat mengurangi kualitas tidur Anda. Bagi penderita insomnia mungkin dapat mengatasi masalah kesehatan ini dengan berhubungan seksual Bersama pasangan resmi. Karena setelah orgasme tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang membuat tubuh menjadi rileks dan mengantuk. Masalah insomnia tidak boleh diremehkan, karena bila dibiarkan insomnia dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi bahkan depresi.

(Foto: punchng)

YesDok Ads