0 Point

5 Pengobatan Alami Pereda Gastritis

Gastritis merupakan sebuah penyakit yang terkait dengan sistem pencernaan Anda. Saat mengalaminya, Anda mungkin merasakan kembung sepanjang waktu. Tak hanya itu, beberapa gejala seperti sakit perut, mual, dan naiknya asam lambung juga bisa terjadi bila Anda sedang diserang gastritis.

Saat gastritis melanda, Anda akan kesulitan untuk menyantap makanan favorit Anda. Ini karena sistem pencernaan akan sangat terganggu, bahkan bisa jadi, Anda akan kehilangan nafsu makan Anda!

Apa sebenarnya yang menyebabkan masalah ini? Gastritis terjadi, ketika lapisan perut mengalami peradangan. Kondisi ini bermula dari iritasi perut ringan yang kemudian menimbulkan gejala seperti mual, muntah, kembung, pusing, hingga cegukan.

Lalu, adakah pengobatan alami yang bisa diberikan saat Anda mengalami gastritis?

Pengobatan 1

Kentang dapat menjadi teman baik Anda saat gastritis menyerang. Buatlah jus dari beberapa buah kentang, dan minum jus ini bersama dengan air hangat. Pengobatan ini juga dapat membersihkan sistem pencernaan dan hati.

Pengobatan 2

Buah pepaya sudah dikenal akan khasiatnya terhadap kesehatan sistem pencernaan. Ini berkat kandungan beta karoten di dalamnya, yang sangat baik untuk menjauhkan segala masalah dari sistem pencernaan Anda.

Pengobatan 3

Nanas dilengkapi dengan enzim pencernaan tertentu, sehingga nanas dapat dimanfaatkan untuk meringankan gejala gastritis. Makanlah beberapa potong buah nanas saat Anda diserang gastritis, namun yang perlu diperhatikan, nanas bisa berbalik menyerang dan mengiritasi perut jika Anda memiliki alergi terhadap nanas. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan pengobatan ini.

Pengobatan 4

Anda suka air kelapa? Segarnya air kelapa ternyata juga bisa meredakan gejala gastritis. Ini karena air kelapa mengandung sejumlah vitamin dan mineral tertentu yang dapat membantu perut saat mengalami gastritis.

Pengobatan 5

Karena jahe bersifat antimikroba dan anti-inflamasi, teh jahe dapat sangat baik dikonsumsi saat Anda diserang gastritis. Selain menyesap teh jahe, Anda juga bisa mengunyah jahe mentah sebagai salah satu pengobatan ini.

(Foto: thefreshtoast.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok