0 Point
Masalah Vagina

5 Masalah Umum pada Vagina

Terkadang, seorang wanita terlalu sibuk mengurus keluarga, rumah, hingga pekerjaannya, sehingga tak jarang mereka lupa mengurus dirinya sendiri. Kegiatan sehari-hari yang terlalu sibuk membuat kesehatan mereka menjadi terabaikan.

Ini kemudian bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang muncul secara diam-diam, terutama kesehatan area vagina. Anda perlu mengetahui, apa saja tanda-tanda infeksi vagina sebelum masalah ini menjadi silent killer untuk Anda.

Berikut ini merupakan masalah umum pada vagina, yang bisa menyerang wanita kapan saja:

Benjolan di sekitar vagina

Jika Anda merasakan ada benjolan di sekitar vulva dan di area vagina lainnya, maka jangan khawatir, biasanya ini merupakan kelenjar yang tersumbat. Benjolan-benjolan ini bisa mengempis dengan sendirinya, atau Anda juga bisa membersihkan area vagina Anda dengan air hangat. Namun, jika benjolan-benjolan ini disertai rasa sakit dan nyeri, maka sangat disarankan bagi Anda untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Kanker kulit

Kasus kanker kulit juga bisa terjadi di area vagina. Masalah kulit psoriasis bahkan juga bisa memengaruhi area vagina.

Vagina kering

Beberapa wanita memiliki masalah vagina kering. Ini disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, penggunaan obat-obatan tertentu, kemoterapi, dan stres. Perubahan gaya hidup yang sehat bisa membantu mengatasi masalah ini.

Keputihan

Ketika ada pertumbuhan bakteri yang tidak normal di vagina, vagina akan mulai mengeluarkan bau tidak sedap dan juga menyebabkan vagina mengeluarkan cairan keputihan. Ini disebabkan karena adanya ketidakseimbangan tingkat pH. Segera periksakan ke dokter untuk mendapat penanganan medis yang tepat.

Vagina gatal

Vagina yang gatal bisa terjadi akibat infeksi jamur. Ketika keseimbangan pH tubuh terganggu akibat faktor-faktor tertentu seperti konsumsi antibiotik, diabetes, dan memakai pakaian dalam yang basah dalam waktu lama, ini bisa menyebabkan vagina menjadi gatal.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok