5 Masalah Kulit pada Wanita Usia Dua Puluhan

February 28, 2020 | Claudia

Masalah kulit

Umur dua puluhan adalah waktu yang menakjubkan, di mana Anda mulai beralih ke kehidupan dan usia yang lebih dewasa. Usia kian bertambah, tentu ada banyak hal yang berubah dalam hidup Anda. Ini semua juga termasuk dengan tampilan kulit Anda.

Ada banyak masalah kulit yang akan mulai dialami oleh mereka yang sudah memasuki usia dua puluhan. Penuaan akan terus terjadi, secara bertahap, meski di umur dua puluhan tanda-tanda penuaan belum terlalu jelas terlihat. Walau begitu, banyak wanita tetap saja mengkhawatirkan masalah penuaan pada kulit mereka.

Perawatan yang tepat bisa dilakukan untuk menunda munculnya tanda-tanda penuaan. Akan tetapi sebelumnya, mari kita cari tahu terlebih dahulu, masalah apa saja yang dapat terjadi pada kulit wanita yang sudah menginjak usia dua puluhan.

1. Bintik-bintik hitam

Munculnya bintik-bintik hitam di wajah menjadi salah satu masalah umum yang terjadi pada kulit wanita dan pria di usia dua puluhan. Sangat sulit memang untuk menghindari dan mengatasi masalah bintik hitam ini, namun pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya sebelum keluar ruangan untuk mencegah munculnya bintik-bintik hitam di kulit kian parah.

2. Kulit rusak akibat paparan matahari

Kecenderungan Anda untuk mengalami kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari meningkat seiring bertambahnya usia, sehingga sangat penting bagi Anda untuk tidak pernah lupa memakai tabir surya sebelum pergi keluar ruangan. Pilihlah tabir surya yang memiliki perlindungan minimal SPF 30 atau lebih. Pemakaian rutin tabir surya akan sangat membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan.

3. Crow's feet

Area di bawah mata adalah area pertama yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, karena kulit di area ini sangat tipis dan sensitif. Mulailah untuk rutin memakai krim mata untuk menghindari masalah kulit ini.

4. Smile line

Smile line merupakan salah satu masalah kulit yang umum dialami wanita yang sudah menginjak usia dua puluhan. Meski begitu, kerutan akibat smile line belum akan tampak sangat nyata.

5. Pigmentasi

Seiring bertambahnya usia, Anda akan mulai menghadapi masalah pigmentasi, Ketika beberapa bagian kulit Anda mulai menjadi kusam atau tampak tidak merata, maka inilah yang disebut sebagai masalah pigmentasi pada kulit. Salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengeksfoliasi kulit menggunakan scrub secara teratur.

(Foto: self.com)

YesDok Ads