0 Point
petai

5 Manfaat Petai untuk Kesehatan, Wajib Coba!

Meski baunya tidak begitu disukai bagi beberapa orang, namun petai ternyata juga memiliki beragam manfaat kesehatan. Bagi Anda yang suka dengan makanan ini pasti semakin bersemangat untuk mengkonsumsinya.

Tidak hanya memiliki rasa yang enak bagi mereka yang menyukainya, tetapi petai juga memiliki kemampuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini 5 manfaat petai untuk kesehatan.

Memperbaiki Mood dan Membuat Rileks

Petai masuk dalam kategori trytophan, sejenis protein yang akan diubah menjadi zat kimia bahagia yang disebut serotonin. Ini akan meningkatkan mood Anda dan membantu Anda rileks.

Antioksidan yang Tinggi

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam petai dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh Anda. Melindungi sel-sel tubuh dapat membantu mengurangi kemungkinan kanker, diabetes, hipertensi dan radang sendi.

Menurunkan Gula Darah & Kolesterol

Mengkonsumsi petai akan menurunkan kadar glukosa darah dalam tubuh Anda - sering digunakan sebagai pengobatan diabetes alami. Selain itu, kandungan sterol dalam petai telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL, mengurangi kemungkinan stroke dan penyakit jantung.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kadar potasium tinggi yang ditemukan dalam petai dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Mencegah Kelelahan

Kelimpahan zat besi dalam kacang ini membantu produksi hemoglobin dalam darah, yang akan membuat Anda merasa lebih bertenaga dan mencegah kelelahan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok