0 Point
manfaat gerakan kayang

5 Manfaat Gerakan Kayang untuk Kesehatan

Salah satu cara untuk menjaga tubuh selalu sehat adalah dengan banyak bergerak atau berolahraga. Tidak harus olahraga berat, gerakan tubuh ringan seperti senam, jalan kaki, atau gerakan kayang sudah diakui efektif dalam melenturkan otot-otot tubuh.

Sebenarnya ada banyak jenis gerakan olahraga yang dapat membantu melenturkan otot. Saat kita masih sekolah pasti pernah diminta untuk melakukan gerakan dasar seperti berguling ke depan dan ke belakang, dan kayang yang belum tentu bisa dilakukan oleh semua orang..

Kelenturan otot sangat dibutuhkan karena dapat mengurangi kemungkinan terjadinya cedera saat melakukan aktivitas berat. Manfaat gerakan kayak yang membantu melenturkan otot-otot tubuh sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

Kayang adalah bentuk senam lantai dan yoga. Gerakan Kayang menyerupai bentuk busur. Fungsinya untuk meregangkan dada, bahu, dan pinggul. 

Selain melenturkan otot, manfaat gerakan kayang juga dapat melatih kekuatan otot perut, kaki, bahu, tangan dan pinggang. Lalu apa saja manfaat gerakan kayang? Berikut penjelasannya.

Tulang Belakang dan Pinggul Lebih Lentur

Manfaat dari gerakan kayak yang pertama adalah membuat tulang belakang dan pinggul lebih lentur dan elastis. Biasanya seiring bertambahnya usia, tulang belakang dan pinggul akan melemah. Apalagi jika Anda menghabiskan banyak waktu setiap hari dalam posisi duduk.

Jika Anda aktif dalam posisi duduk setiap hari, gerakan kayang akan membantu meremajakan tulang belakang dan pinggul Anda agar tetap elastis dan fleksibel.

Otot Tangan dan Kaki Menjadi Lebih Kuat

Manfaat gerakan kayang dapat lebih melatih kekuatan otot tangan dan kaki. Posisi gerakan kayang membuat tubuh bertumpu pada tangan dan kaki.

Alhasil, manfaat gerakan Kayang ini bisa melatih kekuatan otot tangan dan kaki. Tidak hanya itu, jika Anda bisa melakukan gerakan kayang, Anda juga akan meningkatkan kekuatan otot di bagian bahu, dada, dan perut.

Baik untuk Penderita Asma

Manfaat lain dari kayak adalah baik untuk penderita asma. Gerakan kayang dapat memiliki efek terapeutik pada penderita asma. Karena pergerakan kayak ini memungkinkan peningkatan jumlah oksigen yang masuk ke tulang rusuk.

Posisi kayang akan membantu Anda meregangkan area dada. Alhasil, gerakan ini bisa membantu melebarkan cabang-cabang paru-paru agar berfungsi normal.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat gerakan Kayang untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat melancarkan peredaran darah. Menempatkan kepala lebih rendah dari jantung akan membantu meningkatkan sirkulasi darah kaya oksigen ke otak. 

Selain itu, nutrisi penting yang dibawa oleh darah akan mengalir lancar ke wajah dan kulit kepala. Sehingga manfaat gerakan Kayang dapat membantu mendapatkan kulit wajah yang lebih glowing dan rambut yang sehat.

Mengatasi Stres

Manfaat kayang juga baik untuk memberikan efek menenangkan pada tubuh, salah satunya adalah menghilangkan stres. Manfaat gerakan kayang bisa mengurangi stres dan kesedihan.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok