5 Manfaat Berharga Mengonsumsi Mangga

April 11, 2019 | Helmi

Mangga, salah satu anggota dari keluarga buah tropis dengan rasanya yang manis. Meskipun memiliki kandungan gula yang tinggi, mangga juga memiliki beragam manfaat yang tak kalah berharga untuk tubuh. Yuk, disimak berbagai manfaat mengonsumsi buah mangga.

Melindungi dari Kanker

Buah ini mengemas lebih dari selusin jenis polifenol. Senyawa tanaman ini memiliki kandungan antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan DNA yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif, termasuk diabetes tipe 2 dan kanker.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Satu cangkir mangga menyediakan seperempat dari kebutuhan konsumsi vitamin A harian tubuh. Vitamin ini penting untuk sistem kekebalan tubuh. Tidak mendapatkan cukup vitamin ini dapat membuat tubuh menjadi lebih rentan terhadap infeksi.

Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

YesDok Ads

Voitamin A dalam mangga juga merupakan kunci untuk memelihara berbagai jaringan epitel, termasuk kulit dan rambut. Ini juga akan menjaga rambut tetap lembab dan sehat. Nutrisi ini juga bermanfaat untuk menghasilkan kolagen, sejenis jaringan yang memberikan elastisitas kulit dan membantu mencegah keriput.

Membantu Mengatasi Sembelit

Sebuah studi menyebutkan bahwa makan mangga dapat membantu mengambil serat yang terisolasi. Yang mana berarti mangga dapat membantu Anda yang mengalami sembelit atau kesulitan buang air besar.

Baik untuk Kesehatan Mata

Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang ditemukan dalam mangga membantu tubuh Anda. Dua senyawa alami ini dapat melindungi retina dan lensa, telah terbukti meningkatkan jangkauan visual, mengurangi ketidaknyamanan pada silau, meningkatkan kontras visual.

Dua kandungan di atas juga dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya dan melawan atau memperlambat perkembangan katarak dan degenerasi makula.

YesDok Ads

Related Tags