0 Point
bangun tidur

5 Manfaat Bangun di Pagi Hari yang Sebaiknya Mulai Dilakukan

Bangun di pagi hari merupakan tantangan tersendiri bagi kebanyakan orang. Padahal, bangun lebih awal memiliki beberapa keuntungan untuk diri Anda.

Berikut ini adalah sejumlah keuntungan yang bisa Anda peroleh jika bangun di pagi hari.

Lebih banyak waktu untuk diri sendiri

Jika Anda tinggal bersama orang lain — keluarga atau pasangan — bangun pagi dapat memberi Anda waktu yang sangat dibutuhkan (dan sangat diinginkan) untuk diri sendiri.

Lebih banyak waktu untuk menikmati kopi perlahan atau hanya menikmati keheningan dapat membantu mempersiapkan Anda menghadapi hari yang sibuk dengan perasaan sedikit lebih tenang.

Lebih banyak waktu untuk berolahraga

Jika berolahraga itu penting bagi Anda, tetapi Anda sering kesulitan menemukan waktu, bangun pagi bisa jadi solusinya.

Mendapatkan latihan Anda di hal pertama mengatasi godaan untuk melewatkan latihan karena komitmen pekerjaan atau sosial di kemudian hari atau bisa saja karena kelelahan.

Olahraga memicu lonjakan endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati Anda, menurunkan stres dan kecemasan, dan meningkatkan tingkat energi.

Lebih banyak waktu untuk menyelesaikan sesuatu

Pernah berharap Anda memiliki lebih banyak waktu dalam sehari untuk menyelesaikan sesuatu? Keinginan Anda akan dikabulkan jika Anda menyetel alarm bangun satu atau dua jam lebih awal dari biasanya.

Tetapi jika Anda membutuhkan sedikit waktu ekstra, bangun pagi memberi Anda kesempatan bebas gangguan untuk mengurus hal-hal yang mungkin tidak dapat Anda lakukan.

Tidur yang Lebih Berkualitas

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bangun lebih awal cenderung tidur lebih awal dan menikmati tidur yang lebih lama dan berkualitas.

Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat berupa: suasana hati yang membaik, konsentrasi yang lebih baik, kemungkinan lebih rendah dari obesitas dan penyakit kronis lainnya.

Di sisi lain, kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan Anda, yang berarti Anda mungkin lebih sering sakit, meningkatkan risiko Anda untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes, serta mengacaukan gairah seks Anda

Membantu Anda berkonsentrasi

Otak Anda tidak bangun begitu Anda bangun, itulah sebabnya kita cenderung merasa pusing dan bingung saat pertama kali bangun.

Ini adalah bagian reguler dari proses bangun. Namun, itu bisa bertahan sekitar satu jam atau lebih, sehingga lebih sulit untuk berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan jika Anda bangun dan keluar pintu terlalu cepat.

Bangun lebih awal memberi Anda waktu untuk bangun sepenuhnya sehingga Anda lebih fokus.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok