Sexuality
Adult
+1

5 Makanan yang Bisa Bantu Tingkatkan Produksi Sperma

November 24, 2020 | Helmi

makanan untuk sperma

Jika Anda tengah membuat program untuk memiliki bayi, tentunya Anda para lelaki juga harus bersiap dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

Dengan mengonsumsi makanan sehat, Anda dapat meningkatkan jumlah sperma secara alami. Makanan-makanan ini juga tidak sulit untuk dicari dan dapat dengan mudah Anda konsumsi sehari-hari.

Berikut ini adalah makanan-makanan yang bisa menambah jumlah sperma Anda.

Coklat hitam

Makanan pertama untuk meningkatkan jumlah sperma adalah cokelat hitam. Biji kakao yang menyusun cokelat penuh dengan antioksidan. Cokelat hitam juga mengandung enzim yang disebut L-Arginine yang membantu meningkatkan volume sperma.

Anda dan pasangan bisa berbagi sepotong cokelat hitam setelah makan malam, dibanding menikmati makanan penutup yang sangat mengenyangkan.

Telur

Telur kaya akan vitamin E dan protein, yang membantu pergerakan sperma. Mengkonsumsi telur juga melindungi sperma dari radikal bebas, sehingga menggandakan peluang terjadinya pembuahan.

Telur juga kaya akan seng, yang dikenal dapat meningkatkan motilitas sperma. Telur dapat dikonsumsi dengan beberapa cara untuk meningkatkan jumlah sperma Anda.

YesDok Ads

Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan Vitamin B1 dan C serta magnesium, yang meningkatkan mobilitas sperma dan membantu produksi sperma. Pisang juga mengandung enzim langka yang disebut Bromelain, yang membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

Konsumsi pisang juga bisa mengatur hormon seks dan menghibur suasana hati Anda. Jadi banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi pisang.

Bayam

Makan sayuran berdaun baik untuk kesehatan kita karena membantu mengatur banyak aktivitas dalam tubuh kita. Sayuran hijau dapat membantu produksi sperma. Bayam kaya akan asam folat yang penting untuk perkembangan sperma.

Daging sapi (beef)

Daging merah seperti daging sapi juga merupakan sumber seng yang bagus. Daging sapi juga kaya akan asam folat dan selenium, yang membantu meningkatkan kesehatan sperma. Jika Anda suka daging, konsumsilah daging beef, ini akan membantu produksi dan mobilitas sperma.

(Foto: times of india)

YesDok Ads