Diet
+1

5 Makanan Tinggi Kalori yang Sehat

December 24, 2021 | Claudia

Beras Merah

Apakah Anda ingin mendapatkan otot, meningkatkan energi, atau sekadar ingin menambah beberapa bobot badan untuk mencapai indeks massa tubuh yang ideal? Maka menambahkan makanan berkalori tinggi yang sehat bisa membantu Anda.

Untuk menambah berat badan, Anda perlu makan lebih banyak kalori dari yang Anda bakar setiap harinya. Untuk mempermudah mencapai tujuan Anda, berikut ini kami berikan rekomendasi makanan tinggi kalori namun tetap sehat dan bernutrisi untuk tubuh Anda:

Alpukat

Dalam satu buah alpukat, terkandung sekitar 240 kalori, ditambah lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dan mengurangi kolesterol jahat atau LDL. buah tinggi kalori yang padat energi ini juga merupakan sumber asam lemak yang baik untuk mengurangi diabetes tipe-2.

Nasi merah

Isi piring makan Anda dengan nasi merah, untuk mendapatkan kalori tinggi dari sumber makanan. Selain tinggi kalori, nasi merah juga mengandung lebih banyak serat dan dapat memberikan antioksidan, vitamin, dan mineral.

Buncis

YesDok Ads

Buncis juga merupakan salah satu makanan tinggi kalori. Makan satu porsi buncis per hari dapat secara signifikan mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selai kacang

Satu sendok makan selai kacang mengandung sekitar 269 kalori. Mengoleskan selai kacang di atas roti gandum bisa membantu meningkatkan kadar hormon pertumbuhan IGF-1 dalam tubuh Anda. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Nutrition menemukan, bahwa selain kacang juga bisa merangsang pembentukan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Steak

Mengonsumsi steak 1-2 kali dalam seminggu bisa menjadi diet sehat untuk Anda. Setiap 180 g steak, mengandung sekitar 331 kalori, 53 g protein, dan 150% asupan vitamin B12 harian yang direkomendasikan. Vitamin ini memainkan peran penting dalam produksi DNA yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah, membantu pencernaan, dan penyerapan makronutrien.

(Foto: americangrownrice.com)

YesDok Ads