Diet
+1

5 Makanan Tanpa Kalori yang Bantu Hilangkan Lemak di Perut

March 02, 2021 | Iman

Seledri

Penurunan berat badan sebenarnya mudah untuk dilakukan karena hanya bergantung pada dua faktor yaitu diet dan rutinitas olahraga Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet memainkan peran yang lebih penting. 

Pada prinsipnya, penurunan berat badan adalah menerapkan defisit kalori dalam tubuh Anda yang artinya membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Meskipun menghitung kalori itu penting, yang lebih penting lagi adalah jangan membuat tubuh Anda kelaparan, menginginkan lebih banyak makanan, dan jangan sampai kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan rendah kalori, sekaligus tetap sehat, berikut 5 makanan tanpa kalori yang bisa anda tambahkan ke dalam menu diet Anda.

Seledri 

Sayuran ini mengandung 95 persen air dan juga kaya serat, selain itu seledri juga umber antioksidan yang kaya seperti vitamin A dan C. Seledri bisa anda masukan dalam salad dan sandwich juga dapat dicampur dalam minuman detoksifikasi.

Brokoli 

YesDok Ads

Sayuran Ini kaya serat, dan nutrisi seperti vitamin, dan bahkan air. Penelitian menunjukkan bahwa brokoli membantu menurunkan dan mempertahankan berat badan secara efektif.

Kembang kol 

Kembang kol hanya mengandung 25 kalori per 100 g dan mengandung 92 persen air, dan 2,5 g serat. Ini merupakan sayuran yang bagus untuk ditambahkan ke menu diet anda.

Selada 

Selada merupakan makanan rendah kalori dengan hanya 17 kalori per 100 g. Sayuran ini sering dicampur dalam salad dan sandwich  untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Wortel 

Wortel kaya vitamin A, dan E, dan juga sangat rendah kalori. Wortel adalah makanan tanpa kalori lainnya yang harus Anda tambahkan ke menu diet Anda.

YesDok Ads