5 Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan

January 06, 2020 | Aqiyu

Mabuk perjalanan

Liburan dengan menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi teentu sangat menyenangkan. Namun sayangnya, ada beberapa orang yang mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan biasanya ditandai dengan gejala mual, muntah hingga sakit kepala.

Jangan sampai hal tersebut menghambat liburan atau perjalanan Anda. Selain siap siaga dengan menyediakan obat-obatan, bagi Anda yang sering mabuk perjalanan juga bisa mencegahnya dengan mengisi perut. Ada beberapa makanan yang bisa mencegah mabuk perjalanan, makanan penolong tersebut sebagai berikut:

Pisang

Buah kuning bercitarasa manis ini bisa dijadikan solusi bagi Anda yang serung kali mabuk perjalanan. Karena pisang mengandung kalium dan protein yang cukup tinggi sehingga mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makanlah 1-2 buah pisang untuk mengurangi rasa mual.

Madu dan air lemon

Kedua kombinasi ini sangat ampuh untuk mencegah mabuk perjalanan. Karena madu dan lemo mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga mampu meningkatkan stamina serta menetralisir racun.

Jeruk

YesDok Ads

Jeruk dapa dijadikan sebagai camilan sehat yang menemani perjalanan Anda. Disamping itu, jeruk dapat mengurangi rasa mual selama perjalanan dan membuat mulut lebih segar.

Air kelapa

Jika Anda tidak dapat menghindari mabuk perjalanan, Anda wajib mengonsumsi air kelapa untuk menghentikan mual. Hal ini dikarenakan air kelapa merupaka minuman elektrolit yang mengandung banyak nutrisi untuk menetralisir racun dalam tubuh.

Jahe

Mempersiapkan diri sebelum perjalanan panjanh sangatlah penting. Hal ini berguna untuk mencegah mabuk ditengah-tengah perjalanan. Untuk mencegah mual dan masalah kesehatan lainnya selama diperjalanan, Anda bisa mengonsumsi air jahe sebelum berangkat. Air jahe selain mampu menghangatkan tubuh juga bisa mengatasi mual, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.  

(Foto: drama mine)

YesDok Ads