0 Point
Kuning telur

5 Makanan Kaya Vitamin K yang Mudah Disiapkan di Rumah

Vitamin K sebagian besar terkait dengan pembekuan darah. Selain itu, nutrisi ini membantu dalam membangun tulang.

Vitamin yang larut dalam lemak ini datang dalam dua bentuk: phylloquinone, ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam, dan di beberapa makanan hewani dan makanan fermentasi.

Setiap orang dewasa membutuhkan vitamin K 120 mikrogram (mcg) untuk pria dan 90 mcg untuk wanita dan bagi mereka yang sedang hamil atau menyusui. Berikut sumber makanan vitamin K.

1. Bayam

Bayam dapat dipadukan dengan berbagai menu masakan. Dari hidangan tumis, sup, semua dapat disajikan sesuai kebutuhan Anda dan keluarga.

2. Brokoli

Brokoli juga banyak tersedia di pasar baik tradisional maupun swalayan. Sayuran kaya vitamin K ini enak dan bisa dimasak dengan beberapa cara.

Brokoli dapat disajikan dengan makanan sup kesukaan. Selain itu juga dapat dijadikan menu salad dengan cukup mengkukusnya serta menambahkan minyak zaitun atau topping lain.

3. Keju

Vitamin K ditemukan dalam beberapa jenis keju. Keju dapat dimakan langsung atau menjadi topping roti lapis kesukaan.

4. Kuning telur

Satu kuning telur mengandung 67 hingga 192 mikrogram vitamin K2. Telur adalah penyelamat utama ketika seseorang tidak punya waktu untuk memasak sarapan yang mewah. Makanan yang sarat nutrisi ini kaya akan sejumlah vitamin dan mineral.

Telur rebus sederhana atau telur dadar atau omelet isi bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan vitamin K bagi kebutuhan harian.

5. Daging

Aneka daging kaya akan vitamin K. Daging mudah didapat dan dimasak dalam waktu yang lebih singkat. Oleh karena itu, ini adalah sumber vitamin K yang hemat biaya untuk non-vegetarian.

Untuk menyiapkan makanan ayam sederhana, cukup membutuhkan dada ayam, sedikit mentega, lada hitam, dan serpihan cabai. Anda juga bisa memasukkan beberapa sayuran untuk menambah nutrisi.

Lalu potong ayamnya menjadi potongan-potongan kecil. Goreng dengan minyak zaitun, tambahkan bawang putih, pure tomat, dan lada hitam. Anda juga dapat menambahkan sayuran pilihan sesuai selera.

(Foto: fitwirr)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok